Find Us On Social Media :

Sisihkan Uang Jajan Selama 10 Bulan, 7 Bocah Cilik di Bogor Sanggup Beli Sapi Kurban Meski Sempat Diragukan, Begini Kisahnya yang Bikin Haru

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Selasa, 23 Juli 2019 | 21:00 WIB

Tujuh bocah asal Kampung Ardio, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, menunjukkan bukti pembayaran seekor sapi seharga Rp 19,5 juta, Senin (22/7/2019). Mereka patungan sebesar Rp 5 ribu selama 10 bulan untuk bisa membeli sapi kurban di Idul Adha tahun ini.

GridPop.ID - Hari raya Idul Adha akan segera datang, orang-orang berbondong-bondong menyiapkan banyak hal.

Yang terutama ialah menyiapkan hewan kurban berupa sapi dan kambing.

Bukan hanya orang dewasa, beberapa anak di Bogor ini juga mempersiapkan hewan kurban berupa sapi. Kisahnya pun sungguh menggetarkan hati dan bisa dijadikan contoh.

Baca Juga: Kaya Raya hingga Punya Rumah Bak Istana, Kondisi Hunian Rizky Febian Putra Sule Bikin Melongo, Kamarnya Seluas Lapangan Futsal!

Melansir dari Kompas.com, Selasa (23/7/2019), niat mulia dari Abu Bakar (13), Zhilal (11), Sauqi (11), Fauzan (11), Sukatma (12), Zalfa (12), dan Yudi (18) untuk kurban membuat mereka jadi teladan di kampung tempat tinggalnya di Kota Bogor.

Warga Kampung Ardio, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, menaruh bangga kepada ketujuh bocah itu atas cerminan teladan yang mereka contoh.

Tujuh bocah yang masih bersekolah itu mampu mewujudkan mimpi untuk berkurban di hari raya Idul Adha tahun ini.

Baca Juga: Disebut-sebut Habiskan Rp25 Miliar, Begini Megah dan Nyamannya Rumah Ustaz Solmed yang Dilengkapi Kafe dan Live Music, Ruang Tamunya Bikin Kaget

Dari uang jajan Rp 5.000 yang ditabungnya selama 10 bulan, kini mereka mampu membeli seekor sapi seharga Rp 19,5 juta.