Find Us On Social Media :

Bagai Mendapat Durian Runtuh! Setelah Jabatannya Dicopot, Kini Kolonel Hendi Suhendi Dititah agar Jadi Bupati Karawang oleh Warganet

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Senin, 14 Oktober 2019 | 18:30 WIB

Karirnya Hancur Karena Postingan Sang Istri, Rupanya Kolonel Hendi Suhendi Baru 2 Bulan Jadi Dandim dan Pernah Tugas di Rusia

GridPop.ID - Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi dicopot jabatannya usai istrinya mengunggah postingan negatif terkait penyerangan Wiranto di Pandeglang, Banten.

Karena ulah istrinya, IPDL, di sosial media, jabatan Hendi Suhendi akhirnya diserahkan kepada pihak lain.

Setelah kabar pencobatan jabatan Dandim Kendari itu, kini tersebar unggahan warganet yang menyarankan Hendi Suhendi kembali ke Karawang.

Baca Juga: Seorang Pria Laporkan Irma Nasution Istri Mantan Dandim Kendari yang Dicopot ke Polisi, Begini Laporannya

Melansir dari Kompas.com, serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Korem 143/Ho Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto di Aula Sudirman Markas Komando Resor Militer Kendari, Sabtu (12/10/2019).

Jabatan sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari kemudian diserahkan kepada Kolonel Inf Alamsyah.

Tak hanya itu, Kolonel Hendi juga harus menjalani hukuman disiplin militer selama 14 hari ke depan, yaitu penahanan ringan.

Baca Juga: Sudah Ditegur dan Diingatkan, Istri Mantan Dandim Kendari Malah Ngeyel Bongkar Latar Belakang Keluarga Besarnya: Saya Keponakan Seorang TNI!

Sebelumnya, IPDL Lewat laman Facebooknya dengan nama Irma Zukifli Nasution, memposting konten negatif soal penusukan Wiranto.