Find Us On Social Media :

Cuitannya yang Diduga Sindir Kasus Penusukan Wiranto Dikritik oleh Dosen UGM hingga Berujung Pelaporan Polisi , Hanum Rais Beri Respon Tak Terduga hingga Lakukan Hal Ini!

By Maria Andriana Oky, Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:40 WIB

Hanum Rais tanggapi kabar pelaporan dirinya

GridPop.ID - Nama Hanum Rais ramai diperbincangkan publik berkat cuitannya di media sosial.

Seperti yang diketahui Hanum Rais adalah politisi yang merupakan anggota DPRD DIY dari Partai Amanat Nasional.

Diberitakan Kompas.com, putri Amin Rais ini dilaporkan ke Bareskrim Polir oleh elawan Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf Amin, Jumat (11/10/2019).

Ia dilaporkam terkait dugaan penyerbaran berita bohong tentang insiden penusukan Menko Polhukam, Wiranto yang terjadi pada Kamis (10/10/2019) melalui Twitter.

Baca Juga: Diduga Sindir Penusukan Wiranto, Twit Hanum Rais Disentil Habis Kirana Larasati Sampai Sebut Hal Ini: Butuh Kaca?

Koordinator Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf Amin, Rody Asyadi mengatakan, pihaknya melaporkan Hanum karena melihatnya sebagai figur publik, sehingga tidak boleh sembarangan dalam memberikan pernyataan.

"Banyak masyarakat yang sudah simpatik (dengan peristiwan penusukan Wiranto), tapi dia memberikan statement bahwa ini hanya rekayasa, settingan, hanya untuk menggelontorkan dana deradikalisasi," ujar Rody seperti yang dikutip dari Kompas.com.

body

Baca Juga: Jengah Lihat Sikap Hanum Rais Anggap Insiden Wiranto sebagai Settingan, Dosen UGM: Bagaimana Bisa Dewan Terhormat Tega Berperilaku Jauh dari Nilai Luhur?

Bahkan aksinya ini dikecam salah satu dosen senior di UGM.

Rody mengaku menyayangkan tindakan putri Amin Rais yang tifak memberikan pandangan yang baik melihat dirinya adalah seorag politisi.

"Mbak Hanum tidak hanya kali ini memberikan pandangan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, yang akhirnya memberikan pandangan masyarakat bahwa saat kejadian ini hanya rekayasa," kata Rody.