Find Us On Social Media :

Aksinya Viral saat Beri Uang untuk Anggota Polisi yang Berbaju Lusuh agar Beli Seragam Baru, Jenderal Polisi Ini Kini Didaulat Jadi Kapolri Gantikan Tito Karnavian

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Rabu, 23 Oktober 2019 | 15:15 WIB

Jenderal Polisi Berkumis Tipis Ini Jadi Kapolri, Dulu Viral Kasih Uang ke Anggotanya untuk Beli Seragam Baru!

GridPop.ID - Beberapa sosok baru yang hari Rabu (23/10/2019) ini dilantik menjadi menteri cukup menyita perhatian.

Salah satunya ialah orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Presiden Joko Widodo akhinya menunjuk beliau sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Baca Juga: Beredar Video Syur Diduga Mirip Gisella Anastasia, Mbah Mijan Terawang Sosok Wanita Misterius dalam Video Itu, Benarkah Itu Gisel?

Diberitakan Kompas.com, dalam perjalanan kariernya, Tito merupakan calon tunggal yang diajukan Presiden Jokowi sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti yang pensiun.

Tito mulai menjabat sebagai Kapolri sejak tahun 2016 hingga akhirnya dipanggil ke istana, Selasa (22/10/2019), untuk diminta menjadi menteri.

Tito diberhentikan dan juga mundur dari kepolisian setelah bertemu Jokowi. Wakapolri Ari Dono Sukamto ditunjuk menjadi Plt Kapolri.

Baca Juga: Batal Nikahi Janda Seusia Ibunya, Artis Kondang Ini Hidup Menderita hingga Idap Penyakit Misterius: Maafkan Aku

Karier Tito di institusi kepolisian terbilang cemerlang. Ia merupakan lulusan terbaik Akpol tahun 1987 dan menerima penghargaan Adhi Makayasa.