Find Us On Social Media :

Tak Banyak yang Tahu, Tien Soeharto Ditetapkan Jadi Pahlawan Nasional Setelah 3 Bulan Tiada, Inilah Bukti Dokumennya!

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Senin, 11 November 2019 | 07:15 WIB

Tien Soeharto dan Soeharto

GridPop.ID - Tak banyak orang tahu bahwa Tien Soeharto merupakan salah satu mantan Ibu Negara yang ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional setelah Fatmawati Soekarno.

Diberitakan GridPop.ID sebelumnya, Tien Soeharto merupakan anak kedua pasangan KPH Soemoharjomo dan Raden Ayu Hatmanti Hatmohoedojo yang lahir di Surakarta pada 23 Agustus 1923.

Tien Soeharto atau yang bernama lengkap Siti Hartinah itu telah tutup usia pada 28 April 1996 silam.

Baca Juga: Selama ini Jadi Misteri, Prostitusi Boneka Plastik Akhirnya Terbongkar, Sehari Disewa hingga 12 Kali, Begini Cara Kerja Pelakunya yang Bikin Shock!

12 tahun setelah Tien meninggal, Soeharto menyusul sang kekasih hati ke keabadian pada 27 Januari 2008.

Soeharto dan Tien dimakamkan di mausoleum bagi keluarga Presiden Republik Indonesia ke-2 bernama Astana Giribangun.

Di Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada setiap 10 November, rupanya ada kisah menarik di balik penetapan Tien Soeharto menjadi pahlawan nasional.

Baca Juga: Jebloskan Jessica Wongso ke Penjara Karena Dinilai Pengecut saat Bunuh Putrinya dengan Racun, Ayah Mirna Salihin Kini Bahagia Miliki Istri Muda Baru, Hotman Paris: Hidup Adalah Pilihan!

Diberitakan Warta Kota, Hari Pahlawan adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan Indonesia secara nasional dan bukan sebagai hari libur.