Find Us On Social Media :

Ditantang Presiden Jokowi Kurangi Impor BBM dalam Kurun Waktu 3 Tahun, Begini Jawaban Tegas Ahok

By Maria Andriana Oky, Senin, 23 Desember 2019 | 13:00 WIB

Presiden Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

GridPop.ID - Resmi menjabat jadi komisaris utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok langsung mendapat PR langsung dari Presiden Jokowi.

Salah satu permasalahan yang paling disorot di Pertamina adalah impor migas yang menjadi beban bagi Indonesia.

Hal inilah yang menjadi sorotan Presiden dan ditugaskan pada Ahok untuk mengatasi masalah ini.

Diberitakan Kompas.com (22/12/2019), Presiden dalam kunjungannya ke Jawa Timur menyempatkan diri meninjau kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama ( TPPI) di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Baca Juga: Sebut Ahok Cocok di Pertamina, Luhut Binsar Pandjaitan Sindir Pihak yang Menolak BTP: Orang yang Nggak Suka Dia Itu yang Nggak Mau Diperiksa!

Di sana, Jokowi menginstruksikan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera membereskan masalah TPPI

Tak main-main, Presiden Jokowi sendiri memberikan rentang waktu kurang dari 3 tahun bagi Ahok untuk merampungkan tugas tersebut.

"Sekarang, saya minta kepada Menteri BUMN, Direktur Utama dan Komisaris Utama Pertamina agar menyelesaikan pembangunan kilang ini tidak lebih dari tiga tahun," kata Jokowi seperti dikutip Kompas.com dari akun Instagram resminya, Minggu (22/12/2019).

Baca Juga: Setelah Angkat Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina hingga Pecat Dirut Garuda, Erick Thohir Kini Larang BUMN Berikan Suvenir di Agenda Rapat, Ada Apa?

Dia meminta penyelesaian kilang TPPI bisa dilakukan secepat mungkin. Soal bagaimana proses membereskannya, hal itu sepenuhnya diputuskan Ahok bersama Menteri BUMN dan Dirut Pertamina.

"Entah itu dengan kerja sama, entah itu dengan kekuatan sendiri," tegas Jokowi.

Di lain kesempatan, mengetahui komentar Presiden Jokowi, Ahok menjawab tantangan sang Presiden.