Find Us On Social Media :

Awalnya Hanya Bantu Ayah Memancing, Pemuda Ini Nyaris Tewas saat Lehernya Tertembus Moncong Ikan Marlin, Begini Cerita Dokter pada Detik-detik Menegangkan Proses Operasi

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Selasa, 21 Januari 2020 | 11:05 WIB

Moncong ikan sori alais marlin usai dikeluarkan melalui operasi dari leher remaja kelas 2 SMP Muhammad Idul di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Senin (20/1/2020).(Istimewa)

GridPop.ID - Nasib malang menimpa seorang pemuda asal Buton, Sulawesi Tenggara.

Pemuda bernama Muhammad Idul ini hampir merenggang nyawa saat moncong ikan Marlin menembus lehernya.

Peristiwa tragis ini dialami Idul saat membantu ayahnya memancing di tengah laut di Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 22.00 WITA.

Baca Juga: Bertolak Belakang, Teddy Lebih Izinkan Putri Delina Asuh Bayi Mendiang Lina Namun Tegas Tolak Permintaan Rizky Febian, Ternyata Ini Alasannya yang Tak Terduga!

Merujuk artikel dari Tribun Timur, Idul yang berstatus siswa SMP Negeri 3 Siompu, Buton, itu tengah memancing di laut untuk membantu orangtuanya.

Tiba-tiba ikan marlin atau ikan sori (sebutan dari warga setempat) terbang dan mengarah ke perahu yang ditumpangi Idul bersama ayahnya.

Karena tidak bisa menghindar, moncong ikan tersebut langsung menancap bagian kiri leher Idul.

Baca Juga: Berderai Air Mata Saking Rindukan sang Anak, Rey Utami Sampai Alami Pembengkakan Mata Karena Pembuluh Darah Pecah: Nggak Habis-habis Nangis

Idul kemudian dilarikan ke rumah sakit Siloam Bau-Bau, Buton, Sulawesi Tenggara. Namun karena keterbatasan peralatan, Idul dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/1/2020).