Find Us On Social Media :

Tak Kalah dari Keraton Agung Sejagat, Petinggi Sunda Empire Mengaku Bisa Jinakkan Senjata Nuklir dan Selamatkan Bumi dari Kehancuran, Begini Reaksi Ridwan Kamil yang Bikin Melongo

By Sintia Nur Hanifah, Selasa, 21 Januari 2020 | 16:15 WIB

(Kiri) Petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana (Kanan) gambar DF-26, rudal balistik jarak menengah yang bisa dipasangi hulu ledak nuklir milik China

GridPop.ID - Penangkapan raja dan ratu Keraton Agung Sejagat sempat menggemparkan publik lantaran mengaku berkuasa atas Pentagon.

Namun, penangkapan tersebut tampaknya justru memicu keberanian beberapa 'keraton' untuk muncul demi mendapatkan pengakuan dunia.

Salah satunya adalah kemunculan Sunda Empire yang mengaku dapat menyelamatkan bumi dan seluruh umat dari senjata-senjata nuklir yang akan menyerang.

Baca Juga: Perseteruan Nikita Mirzani dan Andhika Pratama Tak Kunjung Selesai, Mbak You Singgung Soal Nasib Anak Kedua Artis Tersebut: Menyakiti Perasaan Satu Sama Lain

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kemunculan sejumlah kelompok baru seperti Sunda Empire-Earth Empire dan Keraton Agung Sejagat, yang kemudian viral di dunia maya, menunjukkan banyak orang yang mengalami stres.

"Ini banyak orang stres ya di republik ini, menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini."

"Yang ternyata ada orang yang percaya juga kan, begitu ya menjadi pengikutnya," kata gubernur yang akrab disapa Emil dikutip dari YouTube KompasTV.

Baca Juga: Lagi-lagi Jadi Trending di Twitter, Aksi Heboh Nia Ramadhani Goreng Telur Ceplok Banjir Komentar Netizen, Faktanya Bikin Melongo: Kok Jelek Bentuknya!

 

Pernyataan Ridwan Kamil tersebut rupanya mendapatkan tanggapan dari salah satu petinggi Sunda Empire yang menyebut dirinya sebagai Ki Ageng Rangga Sasana.

Ki Ageng Rangga Sasana mengatakan bahwa keberadaan kelompoknya adalah untuk menciptakan kehidupan dunia yang lebih baik.