Find Us On Social Media :

Geger Wabah Virus Corona Mendunia, Dokter ini Yakin Pasien yang Terjangkit Masih Bisa Disembuhkan, Penjelasannya Bikin Kaget

By Sintia Nur Hanifah, Senin, 27 Januari 2020 | 11:00 WIB

Wabah Virus Corona menyebar

GridPop.ID - Saat ini, hampir seluruh negara di dunia sedang mewaspadai wabah virus corona yang kini tengah merebak di beberapa negara.

Bagaimana tidak, virus yang disebut dapat menular antar manusia ini telah merenggut puluhan nyawa di Wuhan China.

Dibalik virus mengerikan tersebut, rupanya seorang dokter ahli paru-paru ini menjelaskan bahwa penyakit tersebut bisa disembuhkan.

Baca Juga: Geger Ahli Feng Shui Terawang Syahrini Berpeluang Lelah Jalani Rumah Tangga dengan Reino Barack hingga Ungkap Hal Mengejutkan: Perempuan Ini Capek!

Diketahui, virus corona telah membuat lebih dari 50 orang meninggal dan sekitar 2000-an lebih orang terinfeksi virus Corona secara global.

Pemerintah China mengakui bahwa penyakit tersebut dengan cepat menyebar.

Namun, apakah orang yang sudah terjangkit Virus Corona bisa sembuh?

Baca Juga: Pernikahannya Diambang Perceraian, Barbie Kumalasari Blak-blakan Mengaku Sudah Tak Nyaman dengan Galih Ginanjar: Semua Ada Batasnya!

Dokter spesialis paru dari Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Diah Handayani mengatakan semua Virus Corona belum ditemukan obatnya.

Meski demikian, orang yang terjangkit tetap bisa disembuhkan.

"Tapi bisa (disembuhkan), terbukti yang sakit sudah ribuan tapi yang meninggal kan sedikit. Jadi dia tetap sebuah virus yang bisa disembuhkan," ujar Diah dikutip dari TribunWow.com dari BBC Indonesia pada Minggu (26/1/2020).