Find Us On Social Media :

Akhirnya Terungkap, Inilah Asal Muasal Wabah Virus Corona yang Mematikan Bermula dari Salah Satu Pasar Tradisional di Wuhan

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Rabu, 29 Januari 2020 | 06:30 WIB

Tim medis yang tangani kasus virus corona

GridPop.ID - Penyebaran virus corona menjadi perhatian dunia.

Banyak korban di berbagai negara berjatuhan bahkan hingga meninggal dunia karena virus yang diduga berasal dari hewan di China ini.

Asal muasal virus corona sempat jadi teka-teki, pemerintah China berusah untuk mengungkap bagaimana virus tersebut mulai menyebar.

Baca Juga: Akui Mendiang Lina Jubaedah Sempat Datang ke Mimpinya, Teddy Justru Bersikap Tak Acuh Terhadap Mimpi Rizky Febian, Ada Apa?

Merujuk artikel dari Kompas.com, sejumlah pakar lembaga di China mengumumkan, mereka berhasil mengungkap asal virus corona yang saat ini mewabah dan menuai kekhawatiran dunia.

Peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China (CDC) menyatakan, mereka telah mengumpulkan sampel untuk diteliti.

Hasilnya, seperti dilansir Xinhua visa News.com.au Senin (27/1/2020), asal virus corona itu berasal dari Pasar Seafood Huanan di Wuhan.

Baca Juga: Akui Mendiang Lina Jubaedah Sempat Datang ke Mimpinya, Teddy Justru Bersikap Tak Acuh Terhadap Mimpi Rizky Febian, Ada Apa?

Pasar yang kemudian ditutup sejak patogen itu menyebar dilaporkan menjual berbagai macam hewan liar.