Find Us On Social Media :

WHO Resmi Nyatakan Status Darurat Global, Simak 3 Fakta Baru Wabah Virus Corona yang Mengancam Dunia dan Bikin Shock!

By Sintia Nur Hanifah, Jumat, 31 Januari 2020 | 15:15 WIB

Wabah virus Corona telah menjadi perhatian masyarakat dunia

GridPop.ID - Wabah virus corona tampaknya kini semakin mengancam kesehatan dunia lantaran telah memakan banyak korban.

Bahkan, organisasi kesehatan dunia (WHO) telah resmi menyatakan status darurat globat terkait virus corona yang kini tengah merebak.

Berikut ini 3 fakta baru terkait wabah virus corona yang perlu diwaspadai.

Baca Juga: Dikira Settingan, Nikita Mirzani Beneran Ambruk hingga Digendong Ferro Walandouw Sehari Sebelum Dirinya Dijemput Paksa Polisi Pgi-pagi Buta

Setelah lebih dari sepekan munculnya virus Corona dari Wuhan, China, kini World Health Organization (WHO) resmi menetapkan status darurat global.

Status darurat global dikeluarkan setelah proses diskusi yang berlangsung pada Kamis, (30/1/2020).

Kendati demikian, menurut Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanmo Ghebreyesus, status darurat global diambil bukan karena China tidak mampu menanggulangi wabah Virus Corona.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Nikita Mirzani Mendadak Cakar Wartawan saat Digiring Polisi Tengah Malam: Gua Salah Apa!

Menurut Tedros, keputusan itu diambil lantaran khawatir jika negara- negara lain tak punya peralatan medis selengkap negara- negara maju, seperti China.

Dampaknya akan kewalahan menghadapi wabah virus Corona.

"Kekhawatiran utama kami adalah potensi virus tersebut menyebar ke negara-negara yang memiliki sistem kesehatan yang lemah dan tidak siap dalam menghadapi wabah Virus Corona," ujar Tedros.

Berikut fakta-fakta wabah Virus Corona.