Find Us On Social Media :

Sepekan Lebih Virus Corona Ancam Keselamatan Dunia, Warga China Panik hingga Lempar Anjing dan Kucing Lewat Jendela karena Takut Tertular

By Maria Andriana Oky, Sabtu, 1 Februari 2020 | 15:30 WIB

Anjing mati setelah dilempar oleh pemilknya yang takut wabah virus corona.

GridPop.ID - Sepekan lebih wabah virus corona mengguncang publik dunia.

Bagaimana tidak, wabah virus corona kini semakin mengancam kesehatan penduduk dunia.

Sekitar ratusan korban meninggal dunia akibat virus corona ini.

Saking seriusnya penyebaran virus corona ini, badan kesehatan dunia (WHO) resmi menyatakan status darurat untuk virus corona.

Baca Juga: Curhat Putri Delina Usai Hasil Otopsi Lina Diumumkan, Adik Rizky Febian Tulis Kalimat Menyayat Hati: Buang Rasa Malu Sebelum Menyesal!

Dilansir Tribun Cirebon, status darurat global dikeluarkan setelah proses diskusi yang berlangsung pada Kamis, (30/1/2020).

Kendati demikian, menurut Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanmo Ghebreyesus, status darurat global diambil bukan karena China tidak mampu menanggulangi wabah Virus Corona.

Menurut Tedros, keputusan itu diambil lantaran khawatir jika negara- negara lain tak punya peralatan medis selengkap negara- negara maju, seperti China.

Dampaknya akan kewalahan menghadapi wabah virus Corona.

"Kekhawatiran utama kami adalah potensi virus tersebut menyebar ke negara-negara yang memiliki sistem kesehatan yang lemah dan tidak siap dalam menghadapi wabah Virus Corona," ujar Tedros.

Baca Juga: Terbang Jauh ke Amsterdam untuk Jalani Program Hamil, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Kaget Tahu Biaya Program Bayi Tabung di Luar Negeri

Terkait penyebaran virus corona, kini muncul dampak baru dari virus yang berasal dari Kota Wuhan ini.