Find Us On Social Media :

Ashraf Sincalir Tutup Usia karena Serangan Jantung, 4 Pemicu Serangan Jantung Ini Perlu Diwaspadai yang Bisa Terjadi pada Orang Muda dan Terlihat Tak Ada Riwayat Penyakit

By Septiana Risti Hapsari, Rabu, 19 Februari 2020 | 06:45 WIB

ilustrasi serangan jantung

GridPop.ID - Dunia hiburan tengah berduka karena meninggalnya aktor dan suami penyanyi terkenal Bunga Citra Lestari, hari ini, Selasa (18/02/2020), pukul 04.51 WIB karena serangan jantung.

Ashraf meninggal tiba-tiba karena terkena serangan jantung, padahal nampak sehat-sehat saja dan rajin berolahraga.

Ternyata survei telah membuktikan bahwa banyak orang muda yang menderita gangguan jantung, bahkan mengalami serangan jantung.

Baca Juga: 4 Juri Indonesian Idol Kompak Ungkapkan Rasa Duka Atas Kepergian Ashraf Sinclair Hingga Berikan Pesan Menyentuh untuk Bunga Citra Lestari, Maia Estianty: Be Strong Unge dan Noah

Tak hanya berusia muda, pada beberapa kasus mereka juga gemar berolahraga. Yang terbaru adalah kematian aktor Ashraf Sinclair yang diduga karena serangan jantung di usianya yang baru menginjak 40 tahun.

Lalu, mengapa mereka bisa mengalami serangan jantung?

Dilansir dari laman the Daily Beast, seorang kardiolog yang fokus pada kardiologi pencegahan sekaligus sukarelawan American Heart Association, John Osborne, MD, Ph.D., menjelaskan bahwa penyakit jantung biasanya disebabkan oleh faktor risiko yang ia sebut The Big Four (empat besar).

Baca Juga: 11 Tahun Jalani Biduk Rumah Tangga Bersama Bunga Citra Lestari, Mendiang Ashraf Sinclair Sempat Tuliskan Kalimat Romantis yang Bikin Banjir Air Mata: Terima Kasih, I Love You!