Find Us On Social Media :

Geger Pria Asal Indonesia Bobol Perusahaan Amerika Hingga Kantongi Rp 31 Milyar Lewat Modus Canggih, Faktanya Bikin Shock!

By None, Selasa, 3 Maret 2020 | 08:05 WIB

Ilustrasi

GridPop.id - Kabar mengejutkan datang dari seorang pria asal Sleman, Yogyakarta.

Pria yang selama ini dikenal tak memiliki catatan kriminal, ternyata berhasil membobol sistem server sebuah perusahaan besar.

Pria ini sanggup meraup hingga miliaran rupiah dalam sekali bobol.

Ya, seperti yang kita tahu selama ini, kasus pembobolan melalui modus serangan virus komputer memang masih asing bagi publik Tanah Air.

Ketidaktahuan masyarakat Indonesia yang cukup tinggi terkait kemajuan teknologi membuat modus pembobolan seperti ini marak terjadi dan nyaris tak terdeteksi.

Imbasnya, kerugian besar yang diakibatkan oleh modus pembobolan seperti ini pun kerap kali nyaris tak bisa tertangani.

Baca Juga: Ikhlas Terima Kepergian Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari Berikan Ciuman Perpisahan Terakhirnya dengan sang Suami: Kamu Nggak Usah Khawatir, Aku disini Sama Noah Akan Jaga Diri Baik-baik

Bahkan terkadang pihak aparat keamanan tak sanggup melacak keberadaan para pembobol ini saking lihainya mereka dalam melarikan diri.

Namun, nasib apes sepertinya menimpa hacker aka pembobol asal Sleman, Yogyakarta.

Polisi berhasil mengamankan seorang pria berinisial BBA (21).

BBA adalah seorang hacker yang belum lama ini berhasil membobol server sebuah perusahaan besar di San Antonio, Texas, Amerika Serikat.