Find Us On Social Media :

Geger Rombongan Siswa SMPN 1 Turi Hanyut Saat Lakukan Susur Sungai, 7 Diantaranya Ditemukan Tak Bernyawa, Begini Penjelasan Lengkapnya: Anak dan Remaja Seharusnya Tidak Boleh!

By None, Sabtu, 22 Februari 2020 | 21:00 WIB

Evakuasi siswa SMP Negeri di Turi Sleman yang hanyut terbawa arus Sungai Sempor, Dukuh Donokerto Turi, Jumat (21/2/2020)

GridPop.ID - Baru-baru ini kejadian nahas yang terjadi pada rombongan siswa SMPN 1 Turi, Sleman, Yogyakarta ramai menjadi sorotan publik.

Rombongan siswa yang berjumlah ratusan itu dikabarkan sedang menjalani kegiatan pramuka berupa susur sungai.

Sayangnya, kegiatan siswa tersebut justru memakan korban dan beberapa diantaranya masih belum ditemukan.

Sebanyak tujuh siswa SMPN 1 Turi meninggal dunia dalam kegiatan susur Sungai Sempor, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Tinggal Seatap dengan sang Mertua, Dewi Persik Bongkar Sifat Asli Orang Tua Angga Wijaya yang Berbeda dari Mertua pada Umumnya

Dalam peristiwa tersebut total siswa ada 249 siswa yang mengikuti kegiatan susur Sungai Sempor.

Jumlah itu terdiri dari kelas 7 sebanyak 124 siswa, dan kelas 8 sebanyak 125 siswa.

Dari total itu, sebanyak 216 siswa ditemukan selamat, sementara 23 siswa lainnya mengalami luka-luka, meninggal dunia tujuh siswa dan yang belum ditemukan tiga siswa.

Dilansir dari Kompas.com, tujuh siswa yang tewas terbawa arus, pada Jumat (21/2/2020) sore semuanya sudah teridentifikasi.

Baca Juga: Dilamar Anggota DPR, Anak BupatiJeneponto Terima Mahar 12,5 Ha Lahan Nikel Hingga 30 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kerbau, Warganet: Jiwa Miskinku Meronta-ronta

"Semua korban meninggal dunia sudah teridentifikasi, dan telah diserahkan kepada pihak keluarga," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan di Sleman, Sabtu (22/2/2020) dikutip dari Antara.