Find Us On Social Media :

Kalah Saing di Pilkada Pohuwato, Pasangan Salahudin-Vicky Prasetyo Laporkan KPU Pohuwato ke Bawaslu Karena Curigai Adanya Kecurangan

By Septiana Risti Hapsari, Kamis, 27 Februari 2020 | 17:05 WIB

Vicky Prasetyo saat Grid.ID jumpai di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019).

GrdiPop.ID- Vicky Prasetyo dikabarkan tengah terjun ke dunia politik kembali.

Jika sebelumnya ia mengurungkan niatnya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi di tahun 2018 karena tak ada partai yang mengusungnya, kali ini Vicky maju sebagai calon wakil bupati Kabupaten Pohuwato, PRovinsi Gorontalo dengan jalur independen.

Namun kabar buruk kembali mengiri mantan tunangan Zaskia Gotik ini dalam terjun ke dunia politik.

Pasangan calon Salahudin Pakaya dan Vicky Prasetyo akan mengajukan keberatan administrasi kepada Badan Pengawas Pemilu Pohuwato, Gorontalo karena merasa ada kecurangan dalam pengumpulan merkas dukungan mereka.

Baca Juga: Blak-Blakan Pamer ATM hingga Capai 3 Miliar Rupiah, Anak IndigoIni Bongkar Kebohongan Barbie Kumalasari: Uangnya Punya Orang Lain, Dia Pinjem Dulu!

Salahudin dan Vicky dinyatakan tidak lolos karena jumlah dukungan mereka tidak memenuhi syarat.

Saat dihubungi Kompas.com Kamis (27/2/2020), Salahudin mengatakan, pihaknya akan mengajukan upaya keberatan kepada Bawaslu karena menyebut jumlah dukunyannya berkurang.

"Tidak lolos karena dukungan kami dikurangi. Batasnya 9.820 sisanya 9657 sementara di data kami 10.265," kata Salahudin.

"Oh ini kejahatan pemilu. Jadi kami mengajukan upaya keberatan administrasi ke Bawaslu Pohuwato. Akan diproses selama 12 hari," kata Salahudin.

Baca Juga: Sebut Ahok Tipe yang Suka Banyak Cerita, Sosok Ini Bongkar Ketakutan Terbesar Suami Puput Nastiti Devi hingga Singgung Soal Anak