Find Us On Social Media :

Cobalah Bikin di Rumah, Yuk Buat Hand Sanitizer Sendiri dengan Bahan-bahan yang Mudah Didapat Ini!

By None, Rabu, 4 Maret 2020 | 13:00 WIB

Hand sanitizer tak ampuh bunuh kuman

GridPop.ID - Setelah pengumuman resmi dari Presiden Joko Widodo terkait dua warga Indonesia yang positif virus corona, masyarakat luas ambil langkah untuk melakukan pencegahan.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah diri sendiri tertular virus corona, salah satunya menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit.

Selain konsumsi makanan sehat, masyarakat juga perlu menjaga diri agar tetap bersih dengan mencuci tangan dengan sabun dan air.

Baca Juga: Mantap Ingin Pisah dari Kiwil, Meggy Wulandari Tak Persoalkan Harta Gono-Gini Tapi Nafkah Anak Senilai Rp 5 Juta: Buktikan Saja yang Bapak Omongkan!

Semua pihak sepakat bahwa untuk menghindari penularan penyakit, termasuk virus corona, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah mencuci tangan dengan sabun dan air serta menghindari menyentuh wajah.

Namun, jika sedang bepergian atau tidak memiliki akses air bersih dan sabun, hal terbaik berikutnya adalah menggunakan hand sanitizer.

Akan tetapi, di beberapa negara yang terdampak wabah virus corona, hand sanitizer menjadi barang langka karena banyak diborong oleh masyarakat.

Baca Juga: Terlihat Kaku, Ekspresi Reino Barack Saat Beradegan Ranjang Bareng Syahrini Dinyinyiri Netizen: RB Kurang Menghayati

Kita tak perlu khawatir jika tidak dapat menemukannya karena kita bisa membuatnya sendiri, dan ini tidaklah sulit.