Find Us On Social Media :

Penyebaran Virus Corona Bikin Warga Dunia Khawatir, Presiden Tiongkok Merasa Bertanggung Jawab hingga Ambil Langkah Ekstrem Ini

By None, Rabu, 4 Maret 2020 | 17:00 WIB

Presiden China Xi Jinping

GridPop.ID - Penyebaran kasus virus corona menjadi perhatian khusus di berbagai negara di belahan dunia.

Banyak negara melaporkan kasus pasien virus corona dan kematian mereka yang menambah kekhawatiran masyarakat luas.

Kendati demikian, ada pula kabar pasien virus corona yang dinyatakan sembuh setelah sekian lama menjalani proses pengobatan.

Baca Juga: 48 Ribu Lebih Pasien Sembuh dari Virus Corona, Mbah Mijan Bongkar Fakta hingga Anjurkan Konsumsi 2 Bumbu Murah Meriah Ini

Di sisi lain, infeksi baru di China daratan mengalami penurunan ke level terendah sejak pemerintah China mengambil langkah-langkah darurat untuk mengatasi krisis.

Kini, Presiden China Xi Jinping menempatkan fokus pada penanggulangan virus corona dalam jangka panjang, termasuk melalui penelitian vaksin.

Melansir Kontan.co.id dari South China Morning Post, Xi membuat pernyataan tersebut ketika kematian yang dikaitkan dengan Covid-19, naik menjadi lebih dari 3.000, dengan 42 kematian baru dilaporkan di daratan China saja pada hari Senin.

Baca Juga: Mandi dengan 25 Kg Es Kering di Kolam Renang, Selebgram Ini Terkejut Temukan 3 Orang Termasuk Suaminya Tewas di Pesta Ulang Tahunnya, Ternyata Ini Penyebabnya

Di China daratan, Komisi Kesehatan Nasional melaporkan 202 infeksi baru pada hari Senin, jumlah terendah kasus baru sejak 22 Januari.