Find Us On Social Media :

Kesaksian Dokter Wanita di Wuhan, Dibungkam karena Sebarkan Informasi Virus Corona: Pikiran Saya Kosong, Saya Dianggap Sudah Merusak Masa Depan Wuhan

By Maria Andriana Oky, Kamis, 12 Maret 2020 | 18:30 WIB

Dokter Ai Fen, direktur departemen darurat Rumah Sakit Wuhan yang buka suara bagaimana dia dibungkam karena menyebarkan informasi mengenai virus corona.

GridPop.ID - Penyebaran virus corona yang mewabah di hampir seluruh dunia begitu meresahkan.

Penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan ini bak api yang menjalar di kawasan hutan kering.

Dalam hitungan detik, virus ini sudah mulai meluas dalam satu kota, hingga hitungan jam berikutnya, virus ini pun sudah terdeteksi di beberapa negara.

Bahkan hingga kini, corona telah masuk di Tanah Air.

Melansir dari Grid.ID, diungkapkan ada sudah ada 27 orang yang dinyatakan positif corona.

Baca Juga: Dirias oleh Tangan Handal Sang MUA, Tampilan Wajah Nia Ramadhani Bikin Pangling Netizen hingga Disebut Mirip Kalista Iskandar, Finalis Putri Indonesia yang Salah Lafalkan Pancasila

Melansir dari Kompas.com, Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah untuk Penanganan Corona mengabarkan informasi terbarunya.

"Tadi malam pukul 02.00 WIB lewat sedikit, pasien identitas nomor 25 meninggal dunia," ujarnya di Istana Kepresidenan, Jakarta hari Rabu (11/3/2020).

Menurut keterangan yang diberikan Yuri, pasien tersebut berusia 53 tahun yang seorang Warga Negara Asing (WNA).

Hanya saja, sebelum dinyatakan positif mengidap corona atau covid-19, pasien tersebut dikabarkan sudah dalam keadaan sakit berat.

Ia memiliki riwayat diabetes, hipertensi dan paru obstruksi menahun.

Baca Juga: Bak Tersambar Petir di Siang Bolong, Rey Utami Sedih saat Tahu Anaknya Jatuh Sakit hingga Dipasang Selang Infus: Mommy Pengen Banget Bisa Ada di Sana Hari Ini