Find Us On Social Media :

Sempat Ngotot Wilayahnya Bersih dari Virus Corona, Korea Utara Jelaskan Duduk Perkara 180 Tentaranya yang Tewas dan Dikremasi

By None, Minggu, 15 Maret 2020 | 15:30 WIB

Ilustrasi - Terlihat sama, inilah yang membedakan gejala virus corona dari flu biasa.

GridPop.ID - Korea Utara termasuk dalam salah satu negara yang ngotot wilayahnya bebas dari virus corona.

Dikenal sebagai negara yang tertutup, Korea Utara juga cukup tertutup dengan data pasien corona di wilayah negaranya.

Jika dilihat secara geografis negara tersebut terletak amat dekat dengan China, dengan demikian kemungkinan besar negara tersebut terserang virus corona sangatlah besar.

Sementara sebuah laporan mengatakan hal lain, ada sekitar 180 tentara Korea Utara tewas akibat virus corona.

Padahal sebelumnya, Kim Jong-Un sudah melayangkan ancaman pada pihak-pihak tertentu jika virus corona sampai masuk negera tersebut akan menerima konsekuensi serius.

Baca Juga: Bukan Kriss Hatta, Ini Sosok Pengusaha Kaya yang Diduga Sudah Melamar Zaskia Gotik, Sang Biduan: Enggak Ada Lamaran!

Menurut Daily Star pada Rabu (11/3/2020) negeri komunis tersebut memperingatkan KTT pejabat senior parti akhir bulan lalu akan ada konsekuensi serius jika COVID-19 masuk Korut.

Saat ini Korut telah menempatkan 10.000 orang di karantina untuk mencoba mencegah virus corona.

Sementara siapa saja yang akan menerima konsekuensi serius atas 180 laporan bahwa militer Korea Utara meninggal akibat virus corona?

Menurut keterangan, dua pejabat partau Ri Man Gon dan Pak Thae Dok, telah dikritik keras oleh Kim karena penyalahgunaan kekuasan dan korupsi.