Find Us On Social Media :

Bak Superhero, Dokter 80 Tahun Ini Rela Berkorban Nyawa Demi Maju Melawan Wabah Virus Corona, Kondisinya Kini Justru Menyayat Hati: Tolong Doakan Dia!

By Sintia Nur Hanifah, Rabu, 18 Maret 2020 | 15:45 WIB

dokter Handoko Gunawan yang viral karena kisah heroiknya selamatkan pasien virus Corona

GridPop.ID - Wabah virus corona atau Covid-19 kini tengah menjadi perhatian utama di Indonesia.

Organisasi kesehatan dunia (WHO) sendiri telah menetapkan virus corona (Covid-19) sebagai pandemic yang artinya virus baru yang menyebar secara global di waktu yang bersamaan.

Namun, dibalik menyebarnya virus corona yang kini telah sampai diberbagai belahan dunia, rupanya tersimpan kisah heroik dari seorang dokter berusia 80 tahun di Jakarta.

Baca Juga: Sekian Lama Bantah Tudingan, Kekeyi Akhirnya Akui Hubungannya dengan Rio Ramadhan Hanya Settingan hingga Beberkan Borok Mantan: Semuanya Palsu!

Meski telah berusia lanjut, nyatanya Dokter Handoko Gunawan, Sp.P rela bertaruh nyawa demi perangi wabah virus corona yang kini tengah menyerang bumi pertiwi.

Melansir dari Nova, Dokter Handoko Gunawan, Sp.P adalah seorang dokter spesialis penyakit paru-paru yang membuka praktek di Rumah Sakit Graha Kedoya, Jakarta Barat.

Dokter senior ini juga praktik di Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Di usianya yang sudah senja, dokter Gunawan masih bekerja hingga jam 3 pagi untuk merawat pasien virus Corona.

Baca Juga: Akui Sudah Tiga Kali, Seorang Ibu di Muaraenim Nekat Ajak Anak Kandungnya Berhubungan Intim di Rumah: Mungkin Pengaruh Setan..