Find Us On Social Media :

Viral! Ajakan Minum Cairan Dettol yang Dianggap Mampu Sembuhkan Corona Telah Menyebar ke Berbagai Negara, Begini Tanggapan Pakar Kesehatan

By Luvy Yulia Octaviani, Jumat, 20 Maret 2020 | 09:01 WIB

Ajakan Meminum Cairan Dettol yang Dianggap Mampu Sembuhkan Corona Telah Menyebar Ke Berbagai Negara Berujung Viral, Begini Tanggapan Pakar Kesehatan!

GridPop.ID - Kemasan botol antiseptik merek Dettol beberapa waktu lalu menjadi viral.

Hal ini karena pada bagian belakangnya tertulis 'dapat membunuh virus corona'.

Seseorang telah mengunggahnya ke media sosial yang berujung menjadi kabar viral.

"(Antiseptik) ini dapat membunuh E.Coli, Sammonella, MRSA, Rotavirus, *Flu virus (H1N1), Cold viruses (Human corona cirus dan RSV)" tertulis pada kemasan tersebut.

Baca Juga: Hilang Selama 3 Hari, Siswi SMA Ini Awalnya Dihipnotis dan Disekap hingga Dicabuli Oleh Seorang Pria, Begini Kronologinya!

Di tengah kepanikan tentang mewabahnya virus corona atau covid-19, orang-orang pun menjadi ingin tahu dan juga membagikannya.

Hal tersebut pun menyebar bersama berbagai informasi tambahan yang menyesatkan.

Tak jarang warganet menganggap bahwa Dettol bisa mengatasi segala permasalahan virus corona yang kini telah menyebar ke ratusan negara.

Salah satu informasi menyesatkan yang beredar yaitu bahwa Dettol adalah obat untuk covid-19. Juga tentang ajakan untuk meminum Dettol agar terhindar dari infeksi virus tersebut.

Namun, benarkah demikian?

Baca Juga: Selalu Tampil Garang dengan Kumis Tebalnya, Adam Suseno Rela Ngesot-ngesot di Lantai Demi Turuti Keinginan Istrinya Main Tik Tok, Inul: Ambyar Martabatmu!