Find Us On Social Media :

Tak Kenal Rasa Takut, Warga di Tasikmalaya Justru Asyik Nonton Bahkan Mengabadikan Lewat Ponsel Pasien PDP Corona yang Akan Diisolasi

By Luvy Yulia Octaviani, Minggu, 22 Maret 2020 | 17:30 WIB

Kolase warga Tasikmalaya yang tak kenal takut jadikan tontonan warga PDP corona tanpa alat pelindung

GridPop.ID - Virus Corona masih menjadi wabah yang cukup mematikan dan menjangkiti banyak orang.

Di Indonesiapun kian banyak pasien yang terjangkiti virus corona karena memang penyebarannya sangatlah cepat.

Terdapat dua pasien dalam perawatan (PDP) covid-19 di RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jawa Barat hingga Jumat (20/3/2020) pagi.

Baca Juga: Pipinya Masih Basah oleh Air Mata Sepeninggal Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari Tiup Lilin Ulang Tahun Bersama Noah dan Keluarga Tanpa Hingar-bingar Pesta

Sayang, saat PDP tersebut hendak akan dipindahkan menuju ruang isolasi khusus, warga sekitar justru malah asyik menontonnya dari jarak dekat.

Padahal seperti banyak diberitakan sebelumnya, Covid-19 ini mudah sekali ditularkan melalui kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi.

Virus corona ini juga dapat bertahan pada permukaan benda-benda mati selama berjam-jam. Misalnya pada permukaan ponsel dan keyboard komputer.

Menurut pernyataan yang diunggah Centers for Disease Control and Prevention, penularan virus corona antar manusia sering terjadi dalam kontak dekat, yakni sekitar 1,8 meter.

Baca Juga: Tak Ingin Miliki Anak Lagi Hingga Rela Tinggalkan Istrinya, Duda Ini Ngaku Akan Segera Nikahi Seorang Transgender: Cukup Satu Aja