Find Us On Social Media :

Khasiatnya Dipercaya Sejak Berabad-abad Lalu, Empon-Empon Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh untuk Cegah Virus Corona!

By Septiana Risti Hapsari, Senin, 30 Maret 2020 | 12:15 WIB

Ilustrasi rempah-rempah herbal

GridPop.ID - Jumlah korban terinfeksi virus Corona atau Covid-19 kian bertambah setiap hari di Indonesia. Bahkan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi juga tertular virus ini.

Awal mula wabah Covid-19 di Indonesia teridentifikasi dari dua warga Depok yang berinteraksi dengan warga negara Jepang. Kini penyebaran virus kian meluas, sehingga siapapun dengan daya tahan tubuh lemah bisa tertular.

Dilansir dari Kompas.com, Minggu (15/3/2020), juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, pemerintah Indonesia menyatakan penyebaran virus corona sebagai bencana nasional.

Saat ini pemerintah sedang memutar otak untuk memerangi wabah virus corona.

Baca Juga: Kaya Antioksidan karena Gunakan Berbagai Macam Rempah, Nasi Padang Digadang-gadang Bisa Cegah Virus Corona yang Mematikan, Begini Penjelasannya dari Para Ahli

Berbagai cara telah dilakukan agar bisa memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini.

Oleh karena itu, pemerintah mengimbau masyarakat bekerja dan belajar dari rumah. Sudah itu, masyarakat juga dianjurkan menerapkan social distancing atau menjaga jarak sosial minimal satu meter saat di tempat umum.

Namun hal itu sia-sia jika kita tidak ikut serta mendukung upaya pemerintah.

Caranya mudah kok, dengan kita menaati anjuran pemerintah untuk tetap stay di rumah, melakukan social distancing dan physical distancing.

Baca Juga: Disebut Mampu Tangkal Virus Corona, Harga Jahe dan Rempah Melambung 2 Kali Lipat hingga Alami Hal Tak Diduga