Find Us On Social Media :

Jumlah Korban Terjangkit di Seluruh Dunia Capai Angka Lebih dari 2 Juta, Gejala Virus Corona dari Hari ke Hari Semakin Bervariasi, Berikut 10 Gejala Kunci Terinfeksi Virus Corona yang Perlu Diperhatikan!

By Septiana Risti Hapsari, Jumat, 17 April 2020 | 19:30 WIB

Banyak yang Berharap pada Vaksin, Faktanya Justru Antibodi yang Terbukti Efektif Memblokir Virus Corona Menembus Sel Tubuh

GridPop.ID - Sampai saat ini, jumlah korbna yang berjatuhan akibat virus corona semakin bertambah.

Tak main-main, hingga Kamis (16/4/2020), kasus Covid-19 di seluruh dunia telah lebih dari 2 juta kasus.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk patuh mengikuti anjuran langkah pencegahan dan mengenali gejala terinfeksi virus corona sehingga bisa mendeteksi sejak awal.

Gejala virus corona terus bertambah, dan ditemukan sejumlah gejala baru.

Saat awal wabah virus corona merebak, gejala yang dialami penderitanya di antaranya demam, batuk, dan sesak napas.

Kini, ditemukan sejumlah gejala baru yang penting untuk dikenali.

Gejala-gejala terinfeksi virus corona umumnya muncul pada periode masa inkubasi sekitar 2 hingga 14 hari setelah terpapar.

Melansir CNN, berikut 10 gejala kunci yang penting untuk Anda kenali sebagai gejala terinfeksi virus corona:

Baca Juga: Waspadalah! Sudah Terapkan Physical Distancing dan Rajin Mencuci Tangan, 2 Keluarga Ini Ternyata Masih Tertular Virus Corona, Ternyata Gara-gara Hal yang Sering Ditemui di Tempat Umum Ini!

1. Napas pendek

Sesak napas umumnya muncul sebagai tanda penyakit mencapai tahap serius. Bahkan, bisa muncul tanpa diiringi dengan batuk.

Para ahli mengatakan, saat dada Anda terasa seperti diikat atau mulai merasa kesulitan untuk bernapas, ini adalah tanda Anda harus bertindak cepat.

“Jika ada sesak napas, segera hubungi penyedia layanan kesehatan Anda, perawatan darurat setempat atau departemen darurat," kata Presiden Asosiasi Medis Amerika Serikat, Dr. Patrice Harris.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat telah menjabarkan tanda-tanda darurat lain saat terinfeksi Covid-19.

Tanda-tanda darurrat itu adalah:

Rasa sakit terus-menerus atau tekanan di dada

Bibir atau wajah menjadi kebiruan yang menjadi indikasi kurangnya oksigen yang masuk.

Baca Juga: Pucuk Dicinta Ulam Pun Tiba, Lelaki Ini Dapat Rezeki Nomplok Senilai Rp 47 Miliar Setelah Kehilangan Pekerjaan Akibat Pandemi Virus Corona, Kok Bisa?