Find Us On Social Media :

Amerika Serikat Jadi Negara yang Miliki Kasus Virus Corona Terparah Sudah Mulai Buka Lockdown Secara Bertahap, Benarkah Pandemi Global Covid-19 Ini Akan Segera Berakhir?

By Septiana Risti Hapsari, Selasa, 21 April 2020 | 07:00 WIB

Donald Trump berpidato

GridPop.ID - Hingga saat ini, dunia masih dibuat kalang kabut dengan virus corona.

Berbagai negara masih berjuang melawan virus yang mematikan ini.

Tapi di beberapa negara, tanda-tanda pandemi akan berakhir sudah mulai terlihat.

Setelah Cina, Amerika mulai membuka karantina wilayah secara bertahap.

Baca Juga: Seluruh Dunia Dibuat Kelabakan oleh Virus Corona, Donald Trump Peringatkan China Harus Hadapi Konsekuensi Atas Pandemi Global Ini: Kesalahan adalah Kesalahan, Seluruh Dunia Menderita Karenanya!

Ketika virus corona terus menyebar di AS, Presiden Donald Trump memberikan panduan kepada para gubernur terkait rencana pembukaan kembali aktivitas ekonomi AS dalam beberapa bulan mendatang.

Pedoman untuk "Membuka Amerika Lagi" terdiri tiga tahapan di mana negara-negara bagian dapat mengurangi secara bertahap kebijakan karantina wilayah atau lockdown.

Trump berjanji kepada para gubernur bahwa mereka akan menangani sendiri proses tersebut, dengan bantuan dari pemerintah federal.

AS sejauh ini mencatat hampir i 654.301 kasus positif dengan 32.186 orang meninggal akibat virus corona, dan Trump menyarankan sejumlah negara bagian dapat membuka kembali aktivitas ekonominya pada bulan ini.

Baca Juga: Kembali Bertingkah, Donald Trump Tega Hentikan Kucuran Dana pada WHO di Tengah Carut-marutnya Dunia Hadapi Pandemi Virus Corona, Menlu Rusia: Ini Langkah yang Layak Dikutuk dan Dicela!