Find Us On Social Media :

Terlihat Cantik Bak Perempuan Tulen hingga Raih Prestasi Tingkat Nasional, Waria Ini Tak Malu Akui Kodratnya Sebagai Laki-laki hingga Tuai Pujian dari Netizen, Begini Kisahnya!

By Maria Andriana Oky, Rabu, 22 April 2020 | 20:00 WIB

Dinda Syarif

GridPop.ID - Isu transgender tak lagi menjadi jadi tabu untuk diperbincangkan sekarang ini.

Baru-baru ini ada seorang transgender yang mencuri perhatian publik Tanah Air dengan prestasi dan pengakuannya.

Adalah Dinda Syarif, seorang waria yang namanya tengah naik karena isu transgender.

Melansir dari Grid.ID, berbeda dari waria lainnya, Dinda Syarif secara terang-terangngan mengakui kodratnya dan membagi kisah perjalannya memilih menjadi seorang transgender.

Baca Juga: Sekarang Tergila-gila dengan Paula Verhoeven, Baim Wong Malah Ucapkan Istighfar saat Lihat Foto Lawas Istrinya Terbongkar: Ini Siapa?

Dalam akun media sosialnya, Dinda memamerkan beberapa foto masa lalunya, saat masih berpenampilan sebagai seorang laki-laki.

Sebelumnya, Dinda Syarif pernah memamerkan fotonya saat dia masih SD, di mana Dinda mengaku kesal ketika ada razia pemotongan rambut untuk murid laki-laki.

“When I was 8 years old. Dulu kalau ada razia rambut selalu nangis, karena waktu itu neneng pengen banget punya rambut panjang sampai menjuntai ke lantai,” tulis Dinda Syarif, seperti dikutip oleh Grid.ID, Rabu (6/6/2018).

“Puberty, male to female transition of hormones, dan aku lulus SMA umur 16th.”

“Setelah lulus SMA langsung panjangin rambut. Pas jaman SMA enggak ada fotonya, hilang karena Facebook ke hack,” tulis Dinda.

Baca Juga: Terkenal dengan Terawangannya yang Pamungkas, Mbak You Sampaikan Kondisi Memprihatinkan Wabah Corona di Indonesia ke Depannya: Ini Kenyataan yang Harus Dihadapi, Minta Mukjizat!

Keterbukaan Dinda inilah yang membuat maklum dengan pilihannya.