Find Us On Social Media :

Dianjurkan Dalam Agama untuk Berbuka Puasa dengan yang Manis, Ternyata Bukan Makanan dan Minuman yang Rasanya Manis, Ini yang Dianjurkan!

By Septiana Risti Hapsari, Jumat, 24 April 2020 | 04:15 WIB

Resep Sop Buah Segar, Minuman Andalan Sebagai Menu Buka Puasa

GridPop.ID - Ketika kita seharian berpuasa, tentunya badan kita akan merasa lemas.

Hal ini dikarenakan energi kita terkuras dan tidak mengkonsumsi makanan selama beberapa jam.

Rasa lemas saat puasa disebabkan tubuh yang menguras banyak energi, oleh karenanya umat muslim disarankan untuk makan saat sahur dan berbuka dengan yang manis.

Kendati demikian, saat buka puasa kita tetap harus mengutamakan konsumsi cairan tubuh tanpa perasa ketimbang langsung menyantap hidangan manis.

Baca Juga: Tak Usah Panik, Ikatan Dokter Indonesia Sampaikan Bahwa Tanpa Bantuan Medis Pasien Positif Covid-19 Bisa Sembuh dengan Sendirinya dan Virus Akan Hilang dalam Jangka Waktu Tertentu

British Nutrition Foundation merekomendasikan buka puasa yang baik harus dimulai dengan mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Caranya dengan meminum setidaknya dua gelas air putih (500 ml).

Setelah itu, kita baru boleh mengonsumsi makanan yang mengandung gula untuk memulihkan energi.

Makanan dan minuman manis saat buka puasa identik dengan teh manis, kolak bersantan, kolang-kaling manis, hingga es campur.

Meski terasa nikmat dan segar, tetapi perlu diingat bahwa kandungan pada makanan tersebut tidak terlalu baik jika dikonsumsi berlebihan dan tidak terkontrol.

Baca Juga: Pilih Makan Mi Instan Ketika Melancong ke Singapura, Ternyata Ayu Ting Ting Malah Kepergok Pakai Perhiasan Seharga Rp 400 Juta saat Sibuk di Dapur!