Find Us On Social Media :

Belum Usai Kasus Covid-19 yang Bikin Dunia Pontang Panting, Peneliti Malah Temukan Virus Corona Jenis Baru yang Bisa Bermutasi dan Mematikan!

By Septiana Risti Hapsari, Jumat, 24 April 2020 | 09:50 WIB

ilustrasi virus corona

GridPop.ID - Sampai saat ini, pandemi global virus corona belum bisa teratasi.

Bahkan jumlah korban yang berjatuhan dari hari ke hari makin bertambah.

Selain sulitnya mengontrol masyrakat, ternyata virus tersebut juga telah bermutasi semenjak awal mula diumumkan mewabah.

Virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan peyakit Covid-19 menunjukkan kemampuan mutasi baru yang tak boleh dianggap remeh.

Baca Juga: Terjangkit VIrus Corona, Pegawai Perdagangan Ini Dihabisi hingga Meregang Nyawa, Begini Kisahnya yang Menyayat Hati

Studi yang ditemukan ilmuwan China mengungkapkan, strain bervariasi dari virus corona jenis baru di seluruh negara di dunia telah memberi dampak yang juga berbeda-beda.

Mutasi agresif ini ditemukan oleh Profesor Li Lanjuan dan rekan-rekannya di Zhejiang University.

Mengutip dari SCMP via Kompas.com, para ilmuwan mengkonfirmasi untuk pertama kalinya terkait mutasi sangat langka yang bahkan tak pernah diperkirakan sebelumnya.

Sebuah bukti di laboratorium China menunjukkan SARS-Cov-2 dapat menciptakan jenis virus yang lebih mematikan ketimbang lainnya.

Baca Juga: Tak Usah Panik, Ikatan Dokter Indonesia Sampaikan Bahwa Tanpa Bantuan Medis Pasien Positif Covid-19 Bisa Sembuh dengan Sendirinya dan Virus Akan Hilang dalam Jangka Waktu Tertentu