Find Us On Social Media :

Dianggap Bisa Jadi Obat Herbal Pencegah Virus Corona, Jahe Merah yang Harganya Sempat Melonjak Naik Ternyata Miliki Khasiat yang Tak Main-main!

By Septiana Risti Hapsari, Senin, 27 April 2020 | 06:30 WIB

Air rebusan jahe merah ternyata memiliki khasiat yang luar biasa!

GridPop.ID - Jahe merah sempat menjadi bulan-bulanan netizen.

Karena jahe termasuk obat herbal yang disebut-sebut bisa mencegah virus corona.

Setelah ada anggapan bisa jadi obat herbal cegah Covid-19, jahe merah semakin sulit dicari.

Tak hanya itu, harganya pun kian melonjak tajam dipasaran karena anggapan jahe sebagai obat herbal cegah Covid-19.

Baca Juga: 40 Tahun Dirahasiakan, Terungkap Kondektur Ini Darah Daging Presiden Soekarno yang Dapat Mandat Dititipi Bangsa dan Negara oleh Sang Proklamator

Rudi, salah seorang pedagang wedang jahe susu di Jalan Hankam, Ujung Aspal Bekasi mengatakan, dirinya saat ini kesulitan mendapatkan jahe sebagai bahan baku minuman yang dijualnya.

Kalaupun ada, harganya sudah melonjak hingga Rp 70.000/kg. "Jahe mahal banget sekarang, terutama jahe merah, sekarang sudah Rp 70.000/kg di Pasar Induk Kramatjati (Jakarta). Kalau beli di pasar kecil, lebih mahal lagi, sudah Rp 100.000/kg kayak di Pasar Kranggan (Bekasi)," kata Rudi, Minggu (8/3/2020).

Di luar dari dampak corona sendiri, jahe merah memang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Selain warna kemerahan, jahe merah juga lebih sering digunakan untuk obat-obatan daripada sebagai bumbu masakan dan memiliki rasa yang lebih.

Baca Juga: Viral, 24 Jam Kenal Via DM, Wanita Ini Mantap Terima Lamaran Seorang Pria Meski Sudah Miliki Tambatan Hati, Ini Alasan yang Buatnya Yakin hingga Berpaling dari Mantan Kekasih!