Find Us On Social Media :

PSBB di Jakarta Berdampak Positif, Anies Baswedan Beri Peringatan Bagi Warga DKI yang Masih Nekat Mudik: Hati-hati, Kalau Mudik Belum Tentu Bisa Kembali ke Jakarta dalam Waktu Singkat!

By Maria Andriana Oky, Sabtu, 2 Mei 2020 | 16:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

GridPop.ID - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) merupakan salah satu langkah pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Beberapa daerah di Pulau Jawa sudah menerapkan prosedur PSBB ini.

PSBB ini awalnya diterapkan oleh DKI Jakarta selaku daerah dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi.

Baca Juga: Ahli Tarot Terawang Nasib Karier BCL Usai Kepergian Mendiang Suaminya: Berjuang Jadi Single Parents hingga Singgung Soal Babak Baru dan Memori Masa Lalu, Ada Apa?

PSBB yang dilakukan di DKI mulai menunjukkan hasil dengan adanya penurunan jumlah kasus barusetiap harinya.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, hal ini disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo melalui konferensi video usai rapat bersama Presiden Joko Widodo, Senin (27/4/2020).

"Kami jelaskan juga khusus DKI, perkembangan yang terakhir kasus positif telah mengalami perlambatan yang sangat pesat," kata Doni seusai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin (27/4/2020).

"Saat ini sudah mengalami flat dan kita berdoa semoga tidak terlalu banyak lagi kasus positif yang terjadi," ujar Doni Monardo.