Find Us On Social Media :

Sesumbar Miliki Bukti Hingga Ngotot Minta Ganti Rugi, Donald Trump Tuding Virus Corona Berasal dari Laboratorium Wuhan, Begini Pendapat Para Ahli Terkait Asal-muasal Covid-19

By Septiana Risti Hapsari, Minggu, 3 Mei 2020 | 10:00 WIB

Donald Trump

GridPop.ID - Sampai saat ini, polemik tentang asal-muasal virus corona masih menjadi teka-tek yang belum bisa terpecahkan.

Banyak sekali spekulasi, pendapat, bahka teori konspirasi tentang Covid-19 ini.

Seperti yang sempat diucapkan oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Donald Trump sebelumnya menuding China bertanggung jawab terhadap penyebaran virus corona Covid-19 di dunia.

Baca Juga: Masyarakat Bisa Bernapas Lega, Donald Trump Janjikan Ini pada Presiden Jokowi untuk Bantu Penanganan Covid-19 di Indonesia Hingga Sepakat Lakukan Hal Besar Ini saat Pandemi Berakhir

Dia bahkan mengklaim mempunyai bukti virus corona berasal dari Wuhan, China. Berbicara di konferensi pers di Gedung Putih, dia berkata bahwa dia merasa yakin virus itu berasal dari Institut Virologi Wuhan (WIV).

"Ada banyak teori. China bisa saja memberi tahu kami," ujar Trump sebagaimana dikutip Sky News pada Jumat (1/5/2020).

Sementara Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang menyebut bahwa asal virus adalah masalah ilmiah yang kompleks, dan harus dipelajari oleh para ilmuwan dan profesional.

Di saat pemimpin dunia berdebat, seperti apa para ahli sejauh ini menelusuri asal-usul virus SARS-CoV-2 ini?

Baca Juga: Seluruh Dunia Dibuat Kelabakan oleh Virus Corona, Donald Trump Peringatkan China Harus Hadapi Konsekuensi Atas Pandemi Global Ini: Kesalahan adalah Kesalahan, Seluruh Dunia Menderita Karenanya!