Find Us On Social Media :

Praktis dan Digemari Banyak Orang, Benarkah Sederet Makanan Kemasan ini Bisa Penuhi Asupan Nutrisi Saat Sahur Selama Puasa, Intip Penjelasannya!

By Septiana Risti Hapsari, Senin, 4 Mei 2020 | 03:30 WIB

Makanan Kemasan

GridPop.ID – Makanan kemasan memang menawarkan berbagai kemudahan bagi setiap orang, termasuk orang-orang yang tak jago masak atau memiliki waktu luang untuk memasak saat sahur.

Tak dapat dipungkiri, sebagian orang akan menyetok makanan kemasan selama puasa jikalau telat bangun sahur atau malas memasak.

Namun pernahkah terbesit dalam pikiran kita mengenai kandungan nutrisi pada makanan kemasan tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi selama puasa.

Untuk itu, GridHEALTH.id akan merangkum beberapa nutrisi dari makanan kemasan yang dapat dikonsumsi saat puasa.

Baca Juga: Nikahi 99 Pria dan Selalu Meninggal di Malam Pertama, Jendral Aceh Ini Berhasil Ditaklukan oleh Pria ke-100 yang Dinikahinya dengan Satu Cara Ini

Catat dan jangan sampai terlewat  ya!

1. Mie Instan

Tak ayal, sebagian orang akan makan mi instan jika sahur mepet imsak.

Namun tahukah, mi instan tergolong makanan yang rendah kalori (188 Kal), rendah serat (0,9 gr), dan rendah protein (4 gr).

Jika dilihat dari jumlah asupan nutrisi tersebut, mi instan sebenarnya tidak bisa menopang nutrisi perhari yang dibutuhkan seseorang selama puasa.

Bahkan beberapa studi menyimpulkan bahwa konsumsi mi instan yang berlebihan tidak hanya dapat memicu obesitas tetapi juga penyakit metabolik seperti diabetes, tekanan darah tinggi, hipertensi, penyakit jantung dan sebagainya.

Baca Juga: Saingi Ibu Kota, 3 Kota Ini Berpotensi Jadi Episentrum Baru Penyebaran Virus Corona di Tanah Air, Waspadalah!