Find Us On Social Media :

Ngeri, Disiarkan Secara Langsung ke Seluruh Dunia, Diktator Komunis Ini Diekseskusi Bersama Istrinya di Muka Umun dengan Ratusan Tembakan Peluru, Begini Kisahnya!

By None, Kamis, 7 Mei 2020 | 16:45 WIB

Diktator yang dieksekusi bersama istrinya di depan umum

GridPop.ID - Setiap negara memiliki sejarah kelamnya masing-masing.

Sama seperti Romania, sebuah negara yang pernah menjadi bagian dari Uni Soviet.

Paham komunis dan sosialis dijunjung tinggi di negara tersebut.

Rakyatpun wajib dan harus setuju untuk menjalankan nilai-nilai yang sesuai dengan paham tersebut.

Paham komunis dan sosialis cukup lama bertahan di Romania, hingga akhirnya rakyatnya berdiri melawan dalam sebuah gerakan revolusi.

Baca Juga: Orderan Anyep Akibat Corona, Driver Ojol Ini Didatangi Debt Collector Tagih Angsuran Motor Hingga Todong dengan Video Presiden Jokowi saat Umumkan Penundaan Kredit Setahun, Ini Hasilnya!

Saat itu tahun 16 Desember 1989. Di Timisoara, bagian barat Romania, berlangsung demonstrasi besar-besaran yang menentang pemerintahan Nicolae Ceausescu, petinggi negara yang saat itu menjabat.

Rakyat turun ke jalan dan menyuarakan protesnya akan pemerintahan yang dinilai tidak adil dan tidak transparan.

Pemerintahan komunis dan sosialis yang ada di Romania juga tidak sama dengan yang ada di negara-negara tetangganya—tidak ada nilai Glasnost serta Perestroika, yang dicetuskan oleh Mikhail Gorbachev pada tahun 1986.

Ditambah dengan keadaan ekonomi negara yang tidak stabil di mana hutang negara menggunung dan rakyat semakin melarat sementara petinggi negara semakin makmur, membuat rakyat muak dan menuntut.

Baca Juga: Tak Cukup Koar-koar Tentang Konspirasi Global hingga Sesumbar Minta Disuntik Virus Covid-19, Jerinx Kembali Berulah Ajak Masyarakat Tolak Tes Covid-19 Berdasarkan Alasan Konyol Ini Hingga IDI Berikan Kecaman Serius!