Find Us On Social Media :

Pandemi Corona Indonesia Segera Berakhir, Jokowi Izinkan Masyarakat Beraktivitas dan Berdamai dengan Covid-19, Fasilitas Umum dan Sekolah Akan Dibuka, Perhatikan Aturannya!

By Septiana Risti Hapsari, Minggu, 10 Mei 2020 | 11:20 WIB

Jokowi

GridPop.ID - Terhitung sejak awal Maret 2020, Indonesia dinyatakan berperang dengan virus corona.

Sampai saat ini, sudah selama 2 bulan Indonesia kalang kabut mengatasi pandemi global ini.

Setelah berupaya sebaik mungkin, Presiden Joko Widodo mengatakan, beberapa ahli menyebut ada kemungkinan kasus pasien positif Covid-19 menurun angkanya.

Namun, ketika kasusnya sudah turun bukan berarti langsung landai atau langsung nol, melainkan masih bisa fluktuatif.

Baca Juga: Indonesia Masih Dihantui Wabah Corona, Jokowi Sebut Soal Hidup Berdamai dengan Covid-19, Deputi Sekretariat Presiden Ini Beberkan Makna di Balik Kalimat Itu Hingga Singgung Soal Kehidupan Baru

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan, pemerintah terus berupaya keras dan berharap puncak pandemi Covid-19 akan segera menurun.

Selama wabah masih terus ada, Jokowi meminta seluruh masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Artinya, sampai ditemukannya vaksin yang efektif, kita harus hidup berdamai dengan Covid-19 untuk beberapa waktu ke depan," katanya di Istana Merdeka, Jakarta, dalam video yang diunggah Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Kamis (7/5/2020).

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan maksud Presiden Joko Widodo yang mengajak masyarakat berdamai dengan Covid-19.

Baca Juga: Setali Tiga Uang dengan Denny Darko, Presiden Jokowi Mulai Khawatir Gelombang Kedua Covid-19 di Indonesia, Mungkinkah Ramalan Sang Magician Akan Terwujud?