Find Us On Social Media :

Ngotot Berpisah dari Indonesia untuk Mendapatkan Kemerdekaan, Timor Leste Justru Menjadi Porak Poranda Setelah Sosok Pemberontak ini Berani Menembak Mati Presidennya Sendiri

By None, Senin, 11 Mei 2020 | 09:30 WIB

Ngotot Berpisah dari Indonesia untuk Mendapatkan Kemerdekaan, Timor Leste Justru Menjadi Porak Poranda Setelah Sosok Pemberontak ini Berani Menembak Mati Presidennya Sendiri

GridPop.ID - Sempat menjadi bagian dari Indonesia, Timor Leste memilih berpisah dan memperjuangkan kemerdekaannya sendiri.

Sayangnya, Timor Leste yang sudah lepas dari Indonesia sejak tahun 2002 itu sulit berkembang menjadi negara maju.

Usai meraih kemerdekaannya, Timor Leste pernah porak poranda karena pemberontak yang berani menembak presidennya sendiri.

Baca Juga: Sepintarnya Bangkai Ditutupi Tetap Tercium Juga, Denny Darko Sebut Aib Syahrini Kini Mulai Tampak: 'Ini Baru Permulaan Saja'

Mengutip Grid.ID, orang yang sanggup mengacaukan Timor Leste tersebut adalah Alfredo Reinado.

Reinaldo adalah mayor angkatan bersenjata Timor Leste, FDTL yang ikut berjuang memberikan kemerdekaan bagi Timor Leste.

Dia seorang nasionalis, bumi Lorosar yang ingin Timor Leste bebas dari Indonesia pada waktu itu.

Baca Juga: Diduga Terjerat Kasus Narkoba, Intip Transformasi Roy Kiyoshi Sejak Kecil Hingga Kini Populer Jadi Peramal Kondang, Bikin Pangling!

Keahliannya di bidang militer juga tidak kaleng-kaleng, berpangkat mayor di FDTL, dia adalah orang yang sangat mahir di bidangnya.

Dia pernah mengenyam pendidikan militer di Australia, hingga membuatnya menjadi sosok berbahaya di FDTL.

Padahal para perwira di FDTL adalah mantan akombatan Fretlin yang pernah berhadapan dengan ABRI semasa konfrontasi dengan Indonesia.

Baca Juga: Diyakini Bisa Bikin Panjang Umur, Bakpao Ternyata Menjadi Menu Santapan Wajib Ketika Berbuka Puasa Bagi Rakyat China, Ini Faktanya!