Find Us On Social Media :

Selama ini Digunakan untuk Meredakan Masuk Angin, Minyak Kayu Putih yang Terbuat dari Daun Eucalyptus Disebut Bisa Jadi Penangkal Virus Corona, Begini Penjelasannya!

By None, Selasa, 12 Mei 2020 | 20:20 WIB

GridPop.ID - Tanaman eucalyptus merupakan salah satu bahan dasar pembuatan minyak kayu putih.

Seperti kita tahu, di Indonesia minyak kayu putih sudah lama digunakan untuk membantu mengatasi gejala masuk angin.

Namun, belakangan banyak yang menyebut bila kandungan tanaman eucalyptus bisa membantu menangkal virus corona atau covid-19.

Baca Juga: Gading Marten Tak Sungkan Cium Pipi Mantan Istrinya Meskipun Sudah Milik Wijin, Gisel Akui Mantan Suaminya Jadi Lebih Sering Habiskan Waktu di Rumahnya Selama Pandemi Corona: Yaudah, Santai Aja

Beberapa peneliti menyebut bahwa tanaman asal Austraslia ini memang bermanfaat untuk meredakan gejala masuk angin, meredakan batuk dan pilek, mengurangi nyeri sendi, meredakan sakit kepala, bahkan mengatasi bau mulut dan mengurangi plak gigi.

Namun belakangan ini, tanaman eucalyptus baru saja diolah dan dirilis sebagai obat antivirus corona oleh Kementerian Pertanian (Kementan).

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan produk ini telah melalui uji lab peneliti pertanian terhadap virus influenza, beta dan gamma corona.

Baca Juga: Terus-terusan Disebut Gila, Ayah Angkat Syahrini Akhirnya Kuliti Borok Incess Habis-habisan Hingga Juluki Sebagai Anjing Kejepit: Seseorang Mempunyai Agenda

Diklaim, hasil uji lab eucalyptus ini mampu membunuh 80-100% virus.

"Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) membuat beberapa prototipe eucalyptus dengan nano teknologi dalam bentuk inhaler, roll on, salep, balsem dan defuser," ungkap Mentan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/5/2020) lalu.

Produk antivirus corona ini akan terus dikembangkan dengan target utamanya orang yang terpapar Covid-19.