Find Us On Social Media :

Dapat Uang Saku Rp600 Ribu per Bulan, Simak Cara Mencairkan Saldo Kartu Prakerja Menggunakan Ovo, Gopay, dan LinkAja

By None, Rabu, 13 Mei 2020 | 15:00 WIB

Ilustrasi. Pendaftaran Kartu Pra Kerja sudah dibuka. Intip beberapa poin pentingnya sebelum mendaftar di sini.

GridPop.ID - Kartu Prakerja merupakan salah satu kebijakan pemerintah berupa program pemberian uang pelatihan dan intensif.

Program Kartu Prakerja ini dicanangkan pemerintah untuk membantu masyarakat dalam sisi ekonomi di tengah pandemi covid-19.

Para pemegang Kartu Prakerja akan mendapatkan uang Rp600 ribu per bulan yang saldonya bisa dicairkan lewat Gopay, OVO, dan LinkAja.

Baca Juga: Anaknya Bikin Klepek-klepek Pensiunan Jendral TNI yang Kini Bergelar Komisaris Utama PT Antam, Orang Tua Bella Saphira Tinggal di Rumah Mewah Bergaya Vintage dan Dilengkapi dengan Hiasan Guci-guci Mahal!

Meski di tengah pandemi, program Kartu Prakerja masih terus berjalan dan bahkan pendaftaran gelombang empat akan segera dilaksanakan.

Namun dikarenakan adanya masalah keterbatasan sumber daya dalam proses verifikasi data untuk mencairkan insentif pasca pelatihan, pembukaan gelombang keempat masih belum bisa dilakukan.

Terkait pencairan dana insentif Kartu Prakerja, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan uang saku dan insentif dapat dicairkan melalui e-wallet atau dompet digital.

Baca Juga: Kasus Syahrini dengan Laurens Memanas, Sosok Ini Malah Kuliti Kebohongan Incess dan Sebut Istri Reino Barack Jual Agama hingga Yakin 100% Telah Berhubungan Badan dengan Sang Ayah Angkat!

"Setelah mendapat pelatihan maka akan dapat sertifikasi secara elektronik. Dengan sertifikasi itu maka otomatis akan membuat sistem yang bersangkutan dapat virtual account atau e-wallet. Apakah menggunakan LinkAja, OVO, GoPay sesuai pilihan," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (16/4/2020).

Airlangga juga mengatakan untuk uang saku melalui dompet digital tersebut peserta akan mendapat total dana sebesar Rp 2,4 juta selama 4 bulan, atau sebesar Rp 600.000 per bulan.

Lalu bagaimana cara mencairkan saldo Kartu Pakerja di Ovo, Link Aja dan Gopay?

Baca Juga: Cerai dengan Fanny Bauty dan Nikahi Gadis Muda Terpaut Usia 45 Tahun, Begini Penampakan Rumah Mewah 3 Lantai Milik Mark Sungkar yang Dikelilingi Kebun nan Asri