Find Us On Social Media :

Lagi-lagi Terbitkan Imbauan Sesat Bagi Warga Dunia, WHO Tuai Protes Keras Indonesia Usai Rilis Infografis yang Tak Akurat dan Rugikan Ekonomi Bangsa

By Septiana Risti Hapsari, Jumat, 15 Mei 2020 | 17:20 WIB

WHO

GridPop.ID - Belum lama ini, Indonesia sempat melakukan protes keras terhadap WHo.

Tak sendiri, Indonesia protes bersama dengan Malaysia.

Hal itu lantaran imbauan menyesatkan yang dikeluarkan oleh WHO mengenai salah satu tanaman yang banyak tumbuh di kedua negara tersebut.

Bahkan imbauan yang dikeluarkan oleh WHO itu bisa mematikan pasaran dari tanaman penghasil minyak tersebut.

Baca Juga: Dunia Tengah Alami Pandemi Global, Berikut Pedoman Jalani Puasa Ramadan dari WHO di Tengah Wabah Virus Corona

Dalam sebuah infografis yang diterbitkan oleh WHO beberapa waktu lalu, otoritas kesehatan dunia ini secara terang-terangan melarang konsumsi salah satu jenis pohon palem-paleman tersebut.

WHO menganjurkan kepada masyarakat khususnya orang dewasa yang tertuang di infografis tersebut untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung saturated fats (lemak jenuh).

Hal itu langsung merujuk pada minyak sawit dan minyak kelapa yang banyak tumbuh dan jadi komoditas dagang di Indonesia maupun Malaysia.

Infografis yang diberi judul "Nutrition Advice for Adults During Covid-19", diterbitkan oleh kantor regional WHO Mediterania Timur, edisi 7 Mei 2020.

Baca Juga: Dibuat Bingung dengan Hasil Tes Pasien PDP Covid-19 yang Berubah-ubah Usai 10 Kali Jalani Tes Swab, Dinkes Minta Tolong ke WHO