Find Us On Social Media :

Indonesia Bersiap Hadapi Kehidupan New Normal dengan Dibukanya Sekolah Mulai Juli, Perhatikan Tips Aman Menjaga Diri agar Terhindar dari Virus Corona ini!

By Ulfa Lutfia Hidayati, Selasa, 19 Mei 2020 | 12:40 WIB

Siap Hadapi Kehidupan New Normal dengan Dibukanya Sekolah Mulai Juli, Perhatikan Tips Aman Menjaga Diri dari Virus Corona ini Wajib Kamu ini!

GridPop.ID - Pemerintah Indonesia sudah mengumumkan bila aktivitas bekerja dan sekolah akan segera kembali normal di tengah pandemi virus corona.

Pihak Kemendikbud juga memastikan bila ajaran baru sekolah akan tetap dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Harus menghadapi new normal di Indonesia, ada beberapa tips untuk menjaga diri dari virus corona yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Dikenal Dermawan Lantaran Sering Bagi-bagi Uang, Sosok Asli Baim Wong Akhirnya Terbongkar, Denny Darko Beri Peringatkan: Hati-hati Kalau Sebentar Lagi...

Pandemi virus corona termasuk di Indonesia hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus.

Sehingga apabila kebijakan membuka kembali sekolah dan proses pembelajaran di kelas, maka perlu sejumlah hal yang perlu diperhatikan.

Sosialisasi pola new normal Epidemiolog dr Dicky Budiman M.Sc.PH, PhD (Cand) Global Health Security CEPH Griffith University mengatakan, pelaksanaan pola hidup baru dan pola kehidupan lainnya di berbagai sektor dan tingkatan selama pandemi Covid-19 harus mulai disosialisasikan.

Hal tersebut penting mengingat potensi besar bahwa pandemi ini akan berlangsung lama, bahkan cenderung menjadi endemik.

Baca Juga: Menolak Tua, Di Usia 70 Tahun Vera Wang Tampil Awet Muda dengan Wajah Flawless Bebas Kerutan, Potret Sang Desainer Sukses Gegerkan Netizen

"Sekaligus saya tidak sependapat dengan adanya pernyataan salah satu lembaga survey pemilu yang menyatakan pandemi ini akan selesai Juni," kata Dicky saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/5/2020).

Dicky yang telah terlibat dalam penanganan pandemi hampir 18 tahun sejak wabah SARS, HIV, dan flu burung ini menuturkan, penerapan pola kerja baru dan sekolah baru haruslah dipersiapkan dengan matang.

Dia menambahkan, pelaksanaannya baru bisa atau boleh dilakukan jika kesiapan perangkat dan prosedur skrining telah dipenuhi.