Find Us On Social Media :

PSBB Tak Akan Diperpanjang Lagi, Anies Baswedan Rencanakan 2 Minggu Lagi Masyarakat DKI Jakarta Bisa Kembali Nikmati Ibukota Seperti Biasa, Fasilitas Umum dan Pendidikan Dibuka Kembali!

By Septiana Risti Hapsari, Jumat, 22 Mei 2020 | 03:15 WIB

Penjelasan soal pembatasan sosial berskala besar oleh Anies Baswedan.

GridPop.ID - Pemerintah telah mengumumkan bahwa masyarakat harus hidup berdamai dengan covid-19.

Dan pemerintah akan segera membuka kembali fasilitas umum secara bertahap.

Padahal beberapa daerah telah berhasil menunjukkan penurunan kasus dikarenakan PSBB yang dinilai berhasil menekan penyebaran wabah covid.

Demikian juga dengan di DKI Jakarta sebagai ibukota, kasusnya mulai datar, bahkan cenderung menurun.

Baca Juga: Blak-blakan Buka Langkah Pemerintah Tangani Corona yang Tak Jujur, Anies Baswedan Mencak-mencak saat Kemenkes Tak Mau Buka Data Covid-19 Sejak Awal Pandemi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama dua minggu ke depan atau hingga 4 Juni 2020.

"Pemprov DKI, Gugus Tugas DKI, menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Jakarta akan menambah PSBB selama 14 hari mulai 22 Mei sampai 4 Juni," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melalui siaran dari Youtube Pemprov DKI Jakarta pada Selasa (19/5/2020).

Anies menyebut selama dua minggu perpanjangan PSBB, diharap bisa menjadi fase terakhir penerapan PSBB di Jakarta.

"Ini Insya Allah bisa jadi fase trakhir PSBB kita, setelah itu kita bisa beraktivitas sehari-hari dengan protokol yang harus diikuti," kata Anies.

Baca Juga: Bahas Bantuan Sosial untuk Warga Miskin DKI Jakarta Jadi Semrawut, Anies Baswedan dan Para Menteri Malah Adu Mulut di Depan Presiden Hanya Karena Data Bansos yang Tak Sesuai