Find Us On Social Media :

Dituding Sebagai Biang Kerok Pandemi Global Virus Covid-19, Direktur Laboratorium di Wuhan Akhirnya Mengaku Miliki 3 Jenis Virus Corona dari Kelelawar, Faktanya Bikin Shock!

By Septiana Risti Hapsari, Minggu, 24 Mei 2020 | 20:40 WIB

Akui Punya Virus Corona yang Berasal dari Kelelawar, Laboratorium di Wuhan Sebut Mustahil Terjadi Kebocoran karena Fakta Ilmiah Ini!

GridPop.ID - Saat ini seluruh dunia menjadikan China sorotan.

Hal ini dikarenakan virus corona digadang-gadang muncul dari Wuhan, China, pada akhir 2019 lalu.

Baru-baru ini, pihak dari laboratorium di Wuhan, China, angkat bicara.

Institut virologi China, yang berlokasi di Wuhan mengaku mempunyai tiga galur ( strain) virus corona yang berasal dari kelelawar.

Baca Juga: Misteri 2 Daerah di Indonesia Seolah Kebal Pandemi Corona, Mbak You Sebut Ada Hal Tak Kasat Mata yang Melindungi: Mau Sehebat Apapun Corona...

Namun berdasarkan keterangan dari laboratorium, saat ini tidak ada koleksi mereka yang cocok dengan virus yang mewabah di dunia.

Awalnya peneliti berpikir Covid-19, yang sudah membunuh 340.000 orang di dunia, berasal dari kelelawar dan menular ke manusia melalui hewan perantara.

Karena itu dalam wawancaranya dnegan CGTN, Direktur Institut Virologi Wuhan, menyebut klaim AS bahwa virus corona bocor dari laboratorium mereka "kebohongan murni".

Dalam wawancara yang dilakukan pada 13 Mei, Wang Yanyi menyatakan mereka mempunyai galur virus yang berasal dari kelelawar.

Baca Juga: Jadi Alumni Covid-19, Bima Arya Ungkap Dilema Pemerintah Tangani Pandemi Corona Sebut Ada Stuktur yang Bermasalah Hingga Kewenangan yang Tumpang Tindih: Ini Situasi Luar Biasa