Find Us On Social Media :

Kasus Covid-19 Meningkat di Jawa Timur, Sosok ini Beri Peringatan Bila Masih Ada yang Tak Mematuhi Protokol Kesehatan: Surabaya Bisa Jadi Wuhan Kalau Warganya Tidak Disiplin!

By None, Kamis, 28 Mei 2020 | 09:15 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat di Jawa Timur, Sosok ini Beri Peringatan Bila Masih Ada yang Tak Mematuhi Protokol Kesehatan: Surabaya Bisa Jadi Wuhan Kalau Warganya Tidak Disiplin!

GridPop.ID - Indonesia masih terus bejuang menhadapi pandemi virus corona yang sudah menyebar di 34 provinsi.

Belakangan wilayah Jawa Timur menunjukkan peningkatan kasus pasien positif Covid-19.

Melansir Kompas.com, berdasarkan data pada Rabu (27/5/2020) kota Surabaya menyumbang jumlah kasus terbesar, yakni mencapai 2.216 kasus dari 4.112 kasus di Jawa Timur.

Baca Juga: Mendebarkan, Pria Ini Buka Paksa Pintu Darurat Pesawat hingga Bikin Semua Penumpang Menjerit Ketakutan, Yang Terjadi Selanjutnya Bikin Nangis!

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur dr Joni Wahyuhadi mengatakan, Surabaya bisa menjadi seperti Wuhan jika warganya tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

Itu karena mayoritas kasus Covid-19 di Jawa Timur ada di Surabaya.

Adapun Sidoarjo dan Gresik yang termasuk dalam wilayah Surabaya Raya menyumbang masing-masing 565 kasus dan 153 kasus.

Baca Juga: Tolak Mentah-Mentah Keputusan Billy Syahputra, Sang Ayah Menangis Hingga Gebrak Meja Tolak Keinginan Putranya Jual Rumah Mendiang Olga Syahputra: Seenaknya Aja Lu!

Tiga daerah di Surabaya Raya ini menyumbang kasus Covid-19 terbanyak di Jatim.

"65 persen Covid ada di Surabaya Raya. Ini tidak main-main, Surabaya bisa jadi Wuhan kalau warganya tidak disiplin," kata Joni, Rabu (27/5/2020).

Di Surabaya, ujar pria yang juga menjabat sebagai Dirut RSU dr Soetomo Surabaya ini, transmission rate penyebaran Covid-19 mencapai 1,6.

Baca Juga: Jadi Pelakor Hingga Muncul Kabar Kuasai Harta Segunung Bambang Trihatmodjo, Nyatanya Mayangsari Hanya Bisa Gigit Jari Kekayaan Sang Suami Jatuh pada Anak Tirinya