Find Us On Social Media :

Bisa Berkibat Fatal hingga Sebakan Kematian, Jangan Sekali-kali Dicoba Memakaikan Masker untuk Bayi dan Anak di Bawah Usia 2 Tahun, Pegini Penjelasannya!

By Septiana Risti Hapsari, Kamis, 28 Mei 2020 | 13:20 WIB

Bisa Berkibat Fatal hingga Sebakan Kematian, Jangan Sekali-kali Dicoba Memakaikan Masker untuk Bayi dan Anak di Bawah Usia 2 Tahun, Pegini Penjelasannya!

GridPop.ID - Selama pandemi virus corona ini berlangsung, semua orang dianjurkan untuk melakukan berbagai protokol kesehatan.

Salah satuny adalah menggunakan masker.

Meski dinilai menjadi cara yang efektif dalam mengurangi penyebaran virus, namun hal ini tak dianjurkan dilakukan untuk bayi dan anak di bawah usia 2 tahun.

Bukan tanpa sebab, penggunaan masker pada bayi akan berakibat fatal yang memicu kematian.

Baca Juga: Selama ini Dinilai Tak Sehat dan Bisa Menyebabkan Penyakit, Mulai Sekarang Jangan Lagi Buang Air Rebusan Mi Instan karena Miliki Segudang Manfaat Luar Biasa ini, Kalian Wajib Tahu!

Dilansir dari The Sun, 17 April 2020, para ahli mengemukakan pemakaian masker pada anak-anak yang masih terlalu muda justru bisa menyebabkan kematian.

Hal itu karena masker mempersulit proses pernapasan yang dilakukan oleh para bayi dan bayi di bawah usia dua tahun (baduta).

Mereka akan kesulitan menarik dan mengembuskan udara karena terhalang kain masker.

Apalagi saluran pernapasan yang mereka miliki ukurannya lebih kecil dari pada orang dewasa.

Baca Juga: Bikin Geger Rombongan Emak-emak Pengajian, Kabar Mamah Dedeh Meninggal Dunia Sudah Tersebar ke Seluruh Penjuru Tanah Air, Mbah Mijan Akhirnya Ikut Turun Tangan, Ternyata...