Find Us On Social Media :

Pemerintah Mantap Berlakukan New Normal hingga Jokowi Lakukan Sosialisasi Besar-besaran Sebelum Diterapkan, Begini Tanggapan MUI Soal Pembukan Tempat Ibadah!

By Septiana Risti Hapsari, Jumat, 29 Mei 2020 | 10:00 WIB

Ilustrasi masjid

GridPop.ID - Sampai saat ini, virus corona belum juga bisa ditakhlukan oleh pemerintah Indonesia.

Hingga akhirnya pemerintah memutuskan untuk mantap menerapkan era 'New Normal'.

Saat ini penerapan new normal di tengah pandemi covid-19 memang sedang dipersiapkan.

Bahkan, dilansir dari Kompas.com, Presiden Jokowi meminta jajarannya untuk melakukan sosialisasi besar-besaran soal penerapan new normal.

Baca Juga: Sempat Melonjak Naik hingga Catat Rekor Penambahan Tertinggi, Kasus Virus Corona di Tanah Air Turun dalam 5 Hari Berturut-turut, Benarkan Puncak Pandemi Sudah Lewat?

Presiden pun mengatakan akan menempatkan personel TNI dan Polri di tempat umum, untuk memastikan bahwa masyarakat mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak sampai menggunakan masker.

Hal ini dilakukan guna #HadapiCorona dan mencegah penyebaran covid-19 saat penerapan new normal. Jadi kita bisa tetap produktif tapi juga tetap merasa aman.

Salah satu hal yang diatur tentang new normal adalah tempat ibadah yang akan dibuka secara bertahap.

Dilansir dari Kompas.com, menurut Menteri Agama Fachrul Razi, pembukaan tempat ibadah akan mengobati rasa rindu umat untuk beribadah.

Baca Juga: Jokowi Siapkan Skenario Tatanan Hidup Baru yang Berdampingan dengan Virus Corona, Inilah 25 Daerah yang Mulai Bersiap Terapkan New Normal!