Find Us On Social Media :

Beredar Berbagai Rumor tentang Kematian Ibu Tien yang Menjadi Misteri Puluhan Tahun, Ajudan Pribadi Soeharto yang Jadi Saksi Detik-detik Wafatnya Istri Soeharto Itu Ungkap Fakta Sebenarnya: Itu Adalah Rumor dan Cerita Sangat Kejam!

By Septiana Risti Hapsari, Jumat, 29 Mei 2020 | 13:30 WIB

Soeharto dan Tien Soeharto

GridPop.ID - Ibu Siti Hartinah, atau yang lebih akrab disapa Ibu Tien ini adalah istri dari Presiden Indonesia yang ke-2, Soeharto.

Almarhumah Ibu Tien Soeharto merupakan anak kedua pasangan KPH Soemoharjomo dan Raden Ayu Hatmanti Hatmohoedojo yang meninggal pada 28 April 1996 di usia 72.

Melansir dari Tribun Jatim, penyebab sebenarnya Ibu Tien wafat diungkap oleh mantan Kapolri Jenderal Polisi Purnawirawan Sutanto.

Hal itu juga menjawab rumor yang berbedar selama ini.

Baca Juga: Soeharto Sempat Mimpikan Pentas Gamelan Ditengah Kegelapan Hingga Ramalkan Kondisi Miris di Tahun 2020: Anak-anak Sekarang Harus Disiapkan, Kalau Tidak Hancur Bangsanya!

Saat itu, Jenderal Polisi Purnawirawan Sutanto rupanya menjadi saksi detik-detik wafatnya Ibu Tien Soeharto pada 1996 silam.

Hal itu seperti yang diceritakannya dalam buku berjudul 'Pak Harto, The Untold Stories'.

Sutanto mengaku, saat itu dia menyaksikan Soeharto terus mendampingi sang Ibu Negara.

"Saya menyaksikan langsung bagaimana Pak Harto mengalami kesedihan yang amat mendalam," kata Sutanto dalam buku itu.

Baca Juga: Perkataannya Terbukti Benar! Ternyata Presiden Soeharto Sempat Ramalkan Nasib Indonesia di Tahun 2020 Pada Tahun 1995 Lalu, Begini Isi Prediksinya