Find Us On Social Media :

Viral Informasi Larangan Pergi ke Rumah Sakit Meskipun Alami Gejala Covid-19, Begini Imbauan Resmi dari Dokter!

By Septiana Risti Hapsari, Senin, 1 Juni 2020 | 21:13 WIB

ilustrasi - Tenaga medis yang menangani pasien virus corona

GridPop.ID - Berbagai informasi tentang Covid-19 sempat beredar dan viral di media sosial.

Salah satunya adalah imbauan untuk tak pergi ke rumah sakit saat pandemi virus corona.

Informasi itu pun menjadi viral di media sosial Facebook dan dibagikan kembali oleh ribuan akun lain, namun saat ini unggahan itu telah dihapus dan tidak ditemukan lagi.

Beredarnya informasi tersebut yang tidak didasari adanya fakta maupun diungkapkan oleh ahlinya, seperti dokter, tentu bisa menjadi informasi menyesatkan atau hoaks.

Lebih lanjut, berikut narasi yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Ietha Griya Salwa.

Baca Juga: Berbahaya hingga Jarang Disadari, AC dan Kipas Angin Diduga Sebagai Sarana Empuk Penularan Virus Corona, Begini Penjelasan Ahli

"HINDARI RUMAH SAKIT SEBISA MUNGKIN

- Jika kalian sedang batuk, pilek, demam, anggap aja itu kalian kena Covid-19. Obatnya gampang di dapur banyak banget.

- Jika batuk-batuk, ambil jeruk nipis potong jadi dua peras & masukkan ke air mendidih, minum saat hangat² tambahkan Madu/gula jawa.

- Jika panas & batuk beli obat Aspirin 100mg, dan paracetamol, dan minum vitamin atau perbanyak makan sayur & buah²an. Jangan makan buah yg banyak getahnya, paling bagus jeruk dan Buah mengkudu.

-Jika sesak nafas lakukan Nebul (caranya masak air saat air mendidih, uapkan hidung dan mulut diatas air mendidih tersebut) Lakukan 2 kali sehari.

Baca Juga: Setelah 50 Hari Mereda, Kasus Positif Corona di Korea Selatan Kembali Melonjak, Ganjar Pranowo Beri Peringatan dan Sampaikan Pesan Khusus!