Find Us On Social Media :

Indonesia Bersiap Hadapi New Normal, Satu Wilayah di Jakarta Ini Malah Alami Lonjakan Jumlah Pasien Positif Corona Hingga Nyaris Mencapai 1.000 Orang, Dimana?

By None, Rabu, 3 Juni 2020 | 09:30 WIB

Indonesi Bersiap Hadapi New Normal, Satu Wilayah di Jakarta Ini Malah Alami Lonjakan Jumlah Pasien Positif Corona Hingga Nyaris Mencapai 1.000 Orang, Dimana?

GridPop.ID - Pandemi virus corona memang belum bisa dituntaskan di Indonesia.

Ditengah pandemi itu, pemerintah Indonesia kini justru mempersiapkan masyarakat untuk menghadapi era new normal.

Namun, disaat era new normal menanti diterapkan, satu wilayah di Jakarta ini justru mengalami lonjakan jumlah pasien positif virus corona.

Jelang berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid tiga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta justru membawa kabar yang kurang baik.

Baca Juga: Suaminya di Sinetron Terciduk Narkoba, Sophia Latjuba Sedih Bukan Main Bongkar Watak Asli Dwi Sasono: Dia Keluarga yang Paling Manis dan Bertanggung Jawab

Seperti diketahui, dua hari lagi, tepatnya pada 4 Juli 2020, PSBB jilid 3 di Jakarta akan berakhir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun berharap, PSBB yang ketiga kalinya ini menjadi PSBB yang terakhir diterapkan.

 

"Mudah-mudahan ini fase terakhir PSBB. Dan ini akan bisa menjadi PSBB penghabisan jika kita disiplin," ujar Anies Baswedan dikutip dari kanal YouTube Pemprov DKI via Tribunnews.com, Selasa (19/5/2020).

 

Sayangnya, dua hari menjelang PSBB berakhir, jumlah pasien Covid-19 di DKI Jakarta justru tiba-tiba meroket tajam.

Baca Juga: Digadang-gadang Bisa Jadi Pelindung Diri dari Penyebaran Covid-19, WHO Malah Sebut Masker Berisiko Menularkan Virus Corona hingga Berikan Perlindungan Palsu, Kok Bisa?