Find Us On Social Media :

Kasus Covid-19 Turun Drastis di Jawa Barat, Ridwan Kamil Tepok Jidat Soroti Angka Kehamilan yang Melonjak Tajam hingga Sindir Para Suami: Mohon Rada Diselowkan

By Maria Andriana Oky, Rabu, 3 Juni 2020 | 19:30 WIB

Ridwan Kamil

 

GridPop.ID - Jawa Barat menjadi salah satu Provinsi di Tanah Air yang terus mengalami penurunan jasus Covid-19.

Diberitakan Kompas.com (2/6/2020), dari data yang dicatat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jabar, pada Maret hingga April 2020 lalu, reproduksi efektif Covid-19 di angka 4.

Sementara, hingga hari ini, Selasa (2/6/2020), angkanya turun menjadi 0,68.

Ada tiga indikator dalam mengukur indeks reproduksi Covid-19, yakni jumlah kasus positif aktif, jumlah kesembuhan dan jumlah kematian berdasarkan waktu harian.

Baca Juga: Tak Terima Masa Lalu Suaminya Getol Diungkit Nagita Slavina, Istri Mantan Kekasih Pacar Gigi Beri Komentar Menohok: Apa Tidak Bisa Buat Konten yang Tidak Menyakiti Pihak Lain?

Berdasarkan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jika sebuah daerah memiliki angka kurang dari 1 selama 14 hari, maka dapat menjadi indikator dalam aspek epidemiologi untuk pemberlakuan new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Dalam konferensi pers pada Selasa siang, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan, penurunan angka Rt ini dapat menambah jumlah daerah di Jabar yang berstatus zona biru atau bahkan menjadi hijau.

Sejauh ini, ada 12 kabupaten dan kota yang masuk zona kuning dan tengah melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) parsial.

Baca Juga: Tak Mau Telan Ludah Sendiri, Gading Marten Mengaku Pasrah dengan Rencana Tuhan Sekalipun itu Harus Rujuk Kembali dengan Gisel: Udah Belajar dari Kesalahan, Harusnya Akan Lebih Baik Lagi!

Sementara 15 kabupaten dan kota lainnya masuk zona biru atau dapat menerapkan adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Hal ini tentu disambut baik oleh Gubernur Jawa Barat dan masyarakat di sana.

Namun di balik kabar baik ini, Ridwan Kamil dihadapkan dengan suatu kondisi lain yang cukup menarik perhatian.