Find Us On Social Media :

Sering Diterapkan di Rumah karena Dinilai Praktis, Ternyata ada Risiko Bila Menempatkan Kamar Mandi di Dalam Ruang Tidur, Begini Penjelasan Ahli!

By None, Jumat, 5 Juni 2020 | 17:30 WIB

Sering Diterapkan di Rumah karena Dinilai Praktis, Ternyata ada Risiko Bila Menempatkan Kamar Mandi di Dalam Ruang Tidur, Begini Penjelasan Ahli!

GridPop.ID – Meletakkan kamar mandi bersamaan dengan ruang tidur menjadi satu hal yang sering dilakukan.

Biasanya kamar mandi yang ada diletakkan di ruang tidur dirasa lebih praktis.

Meskipun begitu, kamu juga harus tahu beberapa risiko yang bisa didapatkan bila meletakkan kamar mandi di dalam ruang tidur.

Baca Juga: Bak Boomerang, Blak-Blakan Ngaku Batal Nikah Gegara Terganjal Restu Orang Tua, Youtuber ini Sampai Memohon pada Deddy Corbuzier Untuk Hapus Podcast dari Channelnya Karena Hal ini: Maaf Ya Om

Secara teknis dan teoritis, ilmu arsitektur sejatinya tidak pernah mempermasalahkan kehadiran kamar mandi pribadi di dalam kamar tidur.

Asal, kita membuatnya sesuai aturan.

"Saya percaya ada beberapa prinsip (tentang kamar mandi di kamar tidur) yang menyangkut maintenance bangunan. Kalau dari sisi desain, arsitektur, kamar mandi memang memiliki risiko rembes," jelas Indra Zaka Permana, arsitek prinsipal dari PrivateLaboratory.net.

Baca Juga: Anak Pertamanya Masih Berusia 2 Bulan, Suami Yuanita Christiani Ngotot Minta Hal ini Pada Sang Istri Hingga Maya Septha Ikut Berkomentar, Sang Presenter Malah Pura-pura Tak Mendengar, Ada Apa?

Menurutnya, baik atau tidak letak kamar mandi pribadi tersebut, justru ditentukan oleh kesiapan kita akan risiko jika tidak terdesain dengan baik, yaitu kelembapan ruang yang tinggi.

"Karena ada penggunaan air di situ, pemakaian cenderung tidak kontinu, air lebih banyak. Apalagi sifat (kamar mandi) untuk menyimpan air," lanjut Zaka.

Kelembapan yang tercipta, terang saja akan membuat kamar mandi lebih rentan berlumut jika kita tidak memerhatikan prosedur perawatan yang ideal.

Baca Juga: Usai Ahok Bongkar Semua Tabiat Mantan Istrinya hingga Sebut Seorang Penipu, Sosok Satu Ini Tiba-tiba Kuliti Habis Sifat Asli Veronica Tan yang Selama ini Belum Terungkap: Jangan Mendadak Centil Lho!